Solusi Rambut Rusak Andalkan Minyak Alami
Kamis, 5 April 2012 | 10:57 WIB
|
Share:
DOVE INDONESIA

Rangkaian perawatan rambut kering dan rusak Dove Nourishing Oil Care ini terdiri dari Shampoo, Conditioner, Daily Treatment Conditioner, Treatment Mask, Nutri-Oil Serum.

KOMPAS.com - Memiliki rambut yang mudah diatur, berkilau, lembut, tanpa terasa kering dan terlihat kusam atau kusut menjadi impian banyak perempuan. Sayangnya, banyak perempuan justru memiliki kondisi rambut yang sebaliknya. Rambut kering, kaku, kusut menjadi masalah utama kebanyakan perempuan Indonesia.

Rambut kering merupakan salah satu petanda awal kerusakan pada rambut. Jika dibiarkan, kerusakan pada rambut menghalangi Anda untuk bergaya dengan berbagai penataan juga potongan rambut. Karena rambut yang rusak, termasuk kering, lebih sulit diatur dan sekalipun bisa akan membutuhkan waktu lebih lama.

Rambut rusak membutuhkan perawatan yang tepat secara intensif. Mengandalkan teknologi Nutri-Oil, yang menggabungkan bahan alami ekstrak mintak kelapa, minyak almond, dan minyak bunga matahari Dove menawarkan rangkaian perawatan rambut Dove Nourishing Oil Care. Rangkaian perawatan rambut kering dan rusak Dove Nourishing Oil Care ini terdiri dari Shampoo, Conditioner, Daily Treatment Conditioner, Treatment Mask, Nutri-Oil Serum. Empat dari rangkaian perawatan rambut ini, kecuali masker, dapat digunakan harian. Sedangkan masker disarankan diaplikasikan mingguan.

Penggabungan minyak alami yang terdapat pada lima rangkaian perawatan rambut kering ini mampu memperbaiki kondisi rambut, menutrisinya menjadi dua kali lebih lembut dan mudah diatur. Minyak alami dibutuhkan rambut kering karena kondisi rambut kering disebabkan karena kurangnya kelembaban serta keseimbangan antara protein dan minyak alami rambut.

"Minyak alami menjadi solusi untuk rambut yang sedang menjadi tren di industri salon belakangan. Manfaat minyak alami ini di antaranya smoothing, sun protection, dan styling. Campuran tiga jenis minyak alami ini membantu memperhalus tekstur rambut agar terlihat lebih sehat," jelas Adina Tontey, Brand Manager Dove Shampoo saat peluncuran Dove Nourishing Oil Care di The Lounge Studio XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (4/4/2012).

Menurut Adina, untuk memperbaiki rambut kering dan rusak tak cukup hanya dengan perawatan harian menggunakan sampo. Rangkaian perawatan rambut yang lebih lengkap menjadi kebutuhan jika ingin mengembalikan kondisi rambut menjadi normal. Penggunaan kondisioner secara tepat dapat membantu proses rehabilitasi rambut rusak ini.

Umumnya, selain penggunaan sampo, perawatan rambut dilanjutkan dengan kondisioner atau masker. Untuk mengoptimalkan perbaikan rambut rusak, rangkaian perawatan rambut terbaru dari Dove ini juga menghadirkan Daily Treatment Conditioner yang aman dipakai harian, ungkap Adina. "Dengan memakai Daily Treatment Conditioner, rambut lebih berat di bagian bawah dan mudah diatur," jelasnya.

Kembali normal dalam lima hari
Survei yang dilakukan IndoPasific Edeleman membuktikan, 95 persen perempuan Indonesia mengaku merasakan perbaikan pada rambut setelah melakukan perawatan intensif menggunakan rangkaian Dove Nourishing Oil Care. Riset ini dilakukan di 11 kota melibatkan 1.374 perempuan berusia 20-39.

Perbaikan yang dirasakan di antaranya rambut lebih lembut, kuat, dan mudah teratur. Masalah rambut kering yang dialami lebih dari 50 persen perempuan Indonesia (data Survei Habbit & Attitude Study 2006), juga teratasi dengan perawatan tepat secara lengkap dan teratur.

Perbaikan kondisi rambut dari berbagai gejala kerusakan menjadi rambut lembut mudah diatur juga dirasakan 10 finalis kompetisi digital Swing It On. Sebanyak 10 perempuan terpilih dari total 974 perempuan berambut rusak.

"Dove mencari perempuan dengan rambut yang paling rusak seperti kering dan kusut, mengembang untuk kemudian ditransformasi agar rambut kembali memiliki movement dan sehat," jelas Adina.

Selama lima hari, 10 finalis terpilih ini mengikuti Dove Beauty Camp di Bogor untuk mendapatkan perawatan dari penata rambut profesional Jerry Pravda. Dengan perawatan harian, seperti penggunaan sampo dua hari sekali, dan perawatan dengan rangkaian produk yang menutrisi rambut, berbagai masalah rambut yang dialami 10 perempuan ini teratasi.

"Setiap finalis mendapatkan perawatan berbeda sesuai kondisi rambutnya. Untuk rambut yang benar-benar bermasalah, ada perawatan ekstra yang diberikan. Termasuk penggunaan kondisioner dua kali lebih banyak dari biasanya untuk rambut yang sangat kering," ungkap Jerry.

Rambut mengembang, kering, sulit diatur akibat pengaruh paparan debu, polusi, udara kotor, sinar matahari termasuk dampak terlalu lama berada dalam ruangan ber-AC menjadi masalah umum yang dialami 10 perempuan ini. Masalah yang juga dialami banyak perempuan Indonesia, selain masalah lain akibat pewarnaan, styling, atau bahkan kebiasaan menjepit rambut yang menimbulkan kerusakan.

Untuk hasil maksimal, perawatan intensif dilakukan lima hari untuk membuat rambut kembali dalam kondisi normal dan lebih sehat. "Namun, dengan penggunaan rangkaian perawatan rambut kering secara tepat, dalam sekali pemakaian pun perubahan tekstur rambut dapat dirasakan seketika," ungkap Adina.

Aplikasi rangkaian perawatan rambut kering ini juga mudah dan tak memakan waktu, serta dapat dilakukan berbarengan dengan aktivitas lain saat mandi. Artinya waktu mandi Anda takkan menjadi lebih lama dari 15 menit misalnya, meski aktivitas perawatan rambut bertambah.


Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
wawa
BERITA LAIN: