Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Baru Alas Kaki ala Retro

Kompas.com - 09/04/2012, 13:36 WIB

KOMPAS.com - Alas kaki FitFlop tak hanya andalkan fungsi dengan teknologi Microwobbleboard™ yang meringankan beban kerja kaki saat menopang tubuh. Di tahun kelimanya, FitFlop merilis model terbaru Koleksi Spring Summer 2012 (Koleksi SS12), dengan lebih banyak pilihan warna dan model alas kaki yang gaya ala retro.

Jika sebelumnya FitFlop hanya dikenal sebagai sandal jepit kasual yang sederhana, kini alas kaki merek Inggris ini tampil lebih feminin, sporty, bahkan beberapa model terbarunya juga memiliki nuansa etnik.

"Ada sekitar 100 model Koleksi Spring Summer 2012, 80 persennya untuk perempuan, 15 persen untuk laki-laki dan lima persennya anak-anak. Per modelnya tersedia 144 unit, dengan 12 model di antaranya adalah koleksi terbatas dan belum tersedia di toko," jelas Johan Sebastian, Brand Manager FitFlop Indonesia di sela jumpa pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Perpaduan bahan Nubuck dengan sentuhan kulit masih menjadi ciri khasnya. Namun soal model, FitFlop juga tak ketinggalan tren terkini. Dari 15 model koleksi terbaru untuk perempuan, alas kaki model gladiator menjadi primadonanya. Gladiator Shoes yang sedang digandrungi juga menarik perhatian FitFlop dengan menghadirkan koleksi Arena. Model Arena merupakan perpaduan gladiator dan gaya glamor dengan ankle strap, memberikan penampilan yang unik juga kasual.

Selain model Electra, Luna, Rokkit, Walkstar yang menjadi favorit penggemar FitFlop di Indonesia, ragam model baru kaya detil memberikan pilihan lebih di musim ini. Selain model yang lebih beragam, Johan mengatakan, koleksi terbaru FitFlop juga lebih berani bermain warna.

Sejak awal kemunculannya pada 2007, Marcia Kilgore, sang pendiri cenderung menghadirkan warna-warna dasar seperti hitam, putih, merah. Namun kini, pemilihan warna yang lebih cerah juga dilakukan untuk memenuhi lebih banyak selera.

Menurut Kilgore, banyak orang di seluruh dunia yang menyukai warna terang untuk alas kaki. Sejumlah negara di Eropa termasuk Italia juga menyukai warna alas kaki yang cerah, kecuali Perancis yang lebih menyukai warna netral. Sementara di Asia, alas kaki berwarna terang cenderung digemari.

Soal warna, Johan menjelaskan untuk koleksi terbarunya FitFlop mengkreasikan empat warna, turunan dari warna kuning, merah, biru, hijau. Warna yang cenderung berani namun tidak terlalu terang mencolok.

Koleksi baru sandal yang banyak menyasar perempuan ini tersedia di total 40 toko termasuk departement store. Harganya mulai Rp 769.000 untuk model kasual hingga Rp 3,5 juta untuk koleksi khusus seperti sandal dengan detil kristal Swarovski hasil kolaborasi dengan desainer Anna Sui. "Koleksi sandal ini sangat terbatas dan sudah terjual, serta tidak diproduksi lagi," ungkap Johan.

Sandal yang dikenal dengan sol tebal setinggi 3,5-4 cm ini mulai dipasarkan di Indonesia sejak 2009.Melihat respons positif dan meyakini penggemarnya akan terus bertambah, FitFlop berencana membuka toko dan meluncurkan second line untuk memberikan produk yang lebih terjangkau.

"Rencananya Juni 2012 FitFlop akan membuka toko di Kuningan City, dan untuk memberikan pilihan sandal yang lebih terjangkau, mungkin dua tahun lagi akan ada second line. Teknologinya sama hanya mungkin penggunaan bahan yang berbeda," jelas Janki Cahyadi, General Manager FitFlop Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com