Sabtu, 2 Agustus 2014
3 Cara Menjalin Hubungan Sosial
Kamis, 12 April 2012 | 09:41 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK

Usai jam kerja, tidak ada salahnya Anda sesekali hangout, entah itu makan di resto, sekadar ngopi, atau hal lainnya.

KOMPAS.com - Kesibukan bekerja dan kemajuan teknologi terkadang membuat kita cenderung lebih individualis. Padahal, semakin sering bergaul dengan teman dapat membuat hidup lebih sehat. Aga hubungan sosial bisa lebih terjalin dan hidup Anda lebih berkualitas karenanya, lakukan tiga cara ini.

1. Bergabung dengan komunitas.

Punya ketertarikan pada suatu hal? Temukan komunitasnya dan bergabunglah. Jika Anda seorang Public Relations, Anda bisa mencari komunitas Public Relations dan menjadi bagian darinya.

Selain bisa mendapatkan berbagai ilmu baru, tentu akan memperluas jaringan sosial Anda. Tak hanya itu, kesempatan untuk bernteraksi dengan banyak orang pun bisa diperoleh di sini. Bahkan, bisa jadi Anda akan mendapatkan sahabat baru dari komunitas ini.

2. Saling berkunjung.
Kalau selama ini Anda dan sahabat selalu memilih mal sebagai tempat bertemu, sesekali coba pindahkan tempat bertemu ke rumah Anda atau sahabat lain. Pasalnya, saat berkunjung ke rumah teman atau keluarga, kita akan berbincang dengan suasana yang lebih nyaman dan tenang.

Selain itu, keakraban tak hanya terjalin di antara Anda dan teman, tapi juga dengan anggota keluarga lainnya. Namun, jika ini tak memungkinkan, bertemu di mal tetap bisa jadi pilihan daripada Anda tidak bertemu sama sekali.

3. Adakan pesta kecil.
Baru saja mendapat promosi atau berulang tahun? Adakan perayaan kecil untuk momen bahagia Anda. Undang keluarga dan beberapa teman dekat untuk berbagi kebahagiaan dan melewatkan waktu bersama.

Jika pergi ke restoran akan menghabiskan uang cukup banyak, Anda bisa membuat masakan sederhana di rumah. Setidaknya kebersamaan ini akan mempererat hubungan Anda dengan keluarga dan teman-teman.

(Bestari Kumala Dewi)


Editor :
wawa
BERITA LAIN: