Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Losion yang Mengatasi 10 Masalah Kulit

Kompas.com - 18/04/2012, 12:22 WIB

KOMPAS.com - Usia, paparan pendingin udara, polusi, asap rokok, dan gaya hidup yang tidak sehat lainnya, merupakan musuh utama kulit. Perbedaan warna kulit, kulit menjadi kering, kusam, dan kasar, merupakan beberapa kondisi kulit yang dihadapi perempuan Indonesia akibat faktor-faktor pemicu tersebut. Menurut survei yang dilakukan oleh Vaseline, sekitar 65 persen perempuan mengaku mengalami masalah warna kulit tidak merata, dimana sekitar 68 persennya terjadi pada kelompok usia 25-30 tahun.

Untuk menjawab kebutuhan perempuan dalam mengatasi permasalahan kulit tersebut, Vaseline meluncurkan Vaseline Healthy White Perfect 10 Body Lotion. "Inilah body lotion yang memiliki keunggulan karena mengandung formula pencerah kulit, pelembab, dan anti-aging dalam satu kemasan," ungkap Vivi Tri Andari, Technical Management Manager, PT Unilever Indonesia, saat peluncuran Vaseline Healthy White Perfect 10 di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2012).

Menurut Vaseline, ada 10 tanda kulit yang sehat, seperti bercahaya, lembab, bebas noda hitam, bebas kerut, bebas garis halus di bawah leher, dan lain-lainnya. Untuk mengetahui bagaimana kondisi kulit perempuan Indonesia, Vaseline mengadakan survei "Skin Score" terhadap 1.534 perempuan Indonesia di empat kota besar seperti Medan, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Melalui sistem scoring dengan kisaran angka 1-10, terungkap bahwa nilai rata-rata perempuan Indonesia adalah 5,9.

Vaseline Healthy White Perfect 10 Body Lotion menggabungkan formula pro retinol, CLA, AHA, vitamin B3, serta antioksidan, yang diklaim mampu menciptakan 10 kondisi kulit yang sehat. Antara lain membuat warna kulit merata, lebih cerahkan, lebih kencang, melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, melembabkan, dan menutrisinya. Kandungan AHA berfungsi untuk meregenerasi kulit, dan meningkatkan kolagen untuk memperbaiki penampilan serta tekstur kulit. Vitamin B3-nya bermanfaat untuk memutihkan dan meratakan warna kulit. 

"Formula pro retinol dan CLA membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, dan memproduksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih cerah dan terlihat awet muda," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com