Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Baru Perawatan Creambath Ultra

Kompas.com - 18/04/2012, 14:18 WIB

KOMPAS.com - Creambath menjadi perawatan favorit di salon bagi masyarakat Indonesia. Perawatan yang biasanya dilengkapi pijatan ini tak hanya menjadi solusi untuk menutrisi rambut, namun juga memberikan efek relaksasi dan healing jika dilakukan dengan teknik tepat. Agar perawatan creambath memberikan hasil maksimal, konsumen sebaiknya tak asal pilih. Dibutuhkan teknik pijatan yang tepat dan penggunaan produk sesuai kebutuhan agar creambath benar-benar bermanfaat.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, pada 2012 Matrix Indonesia dari L'Oreal Group mengenalkan varian baru produk creambath, Sensoria Care Ultra Rich Spa Creambath, dan perawatan terbaru Creambath Ultra. Produk dan perawatan ini diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah rambut kering dan rusak.

Tak hanya itu, untuk melengkapinya, Matrix juga mengenalkan teknik pijatan Trio Massage yang berfokus pada tiga titik utama di kepala. Faiza Miranti, Junior Product Manager Matrix Indonesia menjelaskan, perawatan creambath dengan teknologi Ultra Rich ini berguna untuk menutrisi rambut dan kulit kepala, selain memberikan keharuman dan khasiat yang lebih tahan lama. Berbagai kandungan bahan alami yang diformulasikan dalam produk juga punya banyak manfaat.

"Kandungan protein gandum pada produk berguna untuk melembabkan rambut, sedangkan minyak aprikot dapat menutrisi rambut yang kering dan rusak. Ekstrak grapefruit juga berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi rambut dari kerusakan," jelas perempuan yang akran disapa Anti ini, saat talkshow dan media trial Creambath Ultra di Graha Surya Internusa, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

Kandungan lain yang juga didapatkan dari varian baru ini di antaranya cationic smoothinh agents yang berfungsi melembutkan rambut. Selain itu juga kombinasi ekstrak buah dan bunga sejumlah 0,6 persen fragrance yang tidak didapat di varian krim creambath sebelumnya untuk memberikan aroma lebih segar. Aroma yang tertinggal setelah perawatan didominasi kesegaran buah perpaduan aroma semangka, pisang, pir, blackcurrant, dan kacang almond.

Trio Massage
Menurut Anti, banyak orang yang datang ke salon untuk creambath mencari sensasi pijatan yang memberikan efek relaksasi. Meski tak bermasalah dengan rambutnya, sebagian orang memilih creambath untuk mengatasi berbagai keluhan fisik seperti pegal atau pusing, dan sakit kepala. Karenanya, pijatan saat creambath tak bisa sembarangan.

Pijatan pada perawatan creambath semestinya dapat merangsang sirkulasi darah pada kepala, yang juga berpengaruh pada pertumbuhan dan tekstur rambut. Untuk itu, Matrix Indonesia juga mengenalkan teknik pijatan Trio Massage. Bekerjasama dengan ahli akupunktur dan terapis dr Irzan Nurman, Ms (Biomed.Eng) Msc, Acp, CHt, MNLP, Matrix mengedukasi para edukator dan salon untuk memberikan teknik pijatan dalam rangkaian perawatan creambath.

"Ada training yang diberikan kepada 20 edukator Matrix di seluruh Indonesia, selain itu juga ada jadwal pelatihan ke salon sampai akhir tahun ini sebagai bentuk edukasi. Dari 3000-4000 salon di seluruh Indonesia yang menggunakan Sensoria Care, sekitar 20-30 persennya sudah mendapatkan training ini," jelas Anti kepada Kompas Female.

Menurut dr Irzan, pemijatan yang tepat saat creambath penting dilakukan meski kerap tak diperhatikan. Ia mengatakan banyak terapis yang kurang memberikan penekanan pada tiga titik utama di kepala. Melalui teknik Trio Massage inilah titik penekanan inti tersebut bisa distimulasi untuk membantu mengembalikan vitalitas, menutrisi rambut, dan menghilangkan stres. Teknik Trio Massage pada perawatan Creambath Ultra ni berfokus pada area rambut, kulit kepala, dan leher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com