Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun Pertama 4Fingers Crispy Chicken

Kompas.com - 02/05/2012, 19:05 WIB

KOMPAS.com - Ayam goreng merupakan salah satu makanan paling digemari di Indonesia. Untuk menghadirkan sensasi kelezatan ayam goreng dalam olahan yang baru, restoran 4Fingers Crispy Chicken membuka waralabanya di Indonesia sejak Mei 2011 lalu.

Sekilas tak ada yang berbeda antara ayam goreng 4Fingers ini dengan ayam goreng di tempat lain. Namun ayam goreng berbalut tepung tipis ini terasa sangat garing saat digigit. "Keistimewaannya, di sini ayam tidak di-marinate (dibumbui) terlebih dulu, tetapi dibumbui setelah digoreng," ujar Ditha Fitriana, Brand Manager 4Fingers Crispy Chicken Indonesia kepada Kompas Female, saat media gathering di Epicentrum walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2012) lalu.

Setelah matang, ayam akan melewati proses handpainted, yaitu sebuah proses pengolesan bumbu saus khas 4Fingers. Saus yang digunakan merupakan saus Korea dengan rasa yang tidak terlalu pedas. Proses ini membuat pada lapisan atas kulitnya yang renyah terlihat sedikit warna kecoklatan karena proses karamelisasi dari sausnya.

Kalau Anda menganggap rasa nasi putih semuanya sama, yaitu tawar, maka Anda akan menemukan kejutan lain dalam rasa nasi putih di 4Fingers. Agar lebih unik, nasi putih di restoran asal Singapura ini disajikan dengan tambahan rempah-rempah yang dicincang halus, dan saus khas Korea. Ditha menambahkan bahwa nasi putih berempah ini merupakan paduan yang asyik untuk disantap bersama ayam goreng yang krispi.

Ulang tahun pertama
4Fingers Crispy Chicken sebenarnya menyasar segmen pasar kaum muda. Desain ruangannya pun dirancang dengan konsep yang edgy, modern, dengan mengadaptasi sedikit sentuhan kota tua dan stasiun kereta bawah tanah di Amerika. Namun dalam perkembangannya, restoran ini ternyata juga banyak diminati keluarga dan pelajar.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang pertama, pada 29 Februari sampai 30 April 2012 lalu, 4Fingers mengadakan program undian berhadiah untuk setiap pembelanjaan minimal Rp 150.000. Kupon undian ini lalu diundi, dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah spesial berupa voucher menginap di Anhera Hotel, Bali. Dalam rangka ulang tahun ini pula, 4Fingers akan menghadirkan rangkaian menu baru yang akan diluncurkan bulan depan.

Tak lama lagi, restoran ini juga akan membuka cabang barunya di beberapa mall di kawasan Jakarta Selatan, seperti Pondok Indah Mall dan fX Plaza, serta di kota Surabaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com