Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali Si Dia dari Profil "Online Dating"

Kompas.com - 25/05/2012, 19:48 WIB

KOMPAS.com - Kencan online menjadi salah satu pilihan para lajang untuk menemukan pria impian. Tak ada salahnya mencari pasangan menggunakan cara ini. Namun, sebaiknya Anda perlu lebih berhati-hati, agar tak salah membina hubungan di dunia maya.

Dating coach dan matchmaker, Kimberly Seltzer mengatakan mungkin saja bagi seseorang untuk menemukan pasangan idaman melalui kencan online. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menentukan pria mana yang sebaiknya didekati atau dihindari.

Foto pria di profil online dating dapat menjadi salah satu tolak ukurnya. Seltzer menyarankan, perhatikan foto pria dalam profilnya. Jika pria tersebut menggunakan pakaian yang tak pantas, atau bahkan setengah telanjang atau bertelanjang dada, atau berpose di kamar mandi, ini merupakan petanda buruk. Sebaiknya Anda tidak memulai percakapan atau memilih pria tipe ini melalui penyedia jasa kencan online. Apalagi jika Anda berencana membangun hubungan yang serius. Menurut Seltzer, pria tipe ini cenderung tak serius dalam hubungan.

Tanda lainnya yang harus dicermati dari foto profilnya adalah kejelasan gambar. Apakah foto profilnya jelas atau sulit bagi Anda mengenali rupanya. "Kalau fotonya tak jelas, ia sedang menyembunyikan sesuatu dan bisa jadi tak terlalu peduli dengan hubungan," jelasnya.

Selain foto, perhatikan juga cara pria berkomunikasi di dunia maya. Jika ia lebih banyak menuliskan tentang dirinya sendiri saat chatting dengan Anda, ini petanda buruk. Namun jika ia membangun percakapan dua arah bersama Anda, tandanya ia mau mendengarkan cerita Anda dan menghargai proses dalam berhubungan.

Untuk menemukan pria tepat saat kencan online, Anda juga bisa melihat seperti apa karakternya dari username. Kalau ia menggunakan username yang lebih menonjolkan sifat, ciri-ciri fisik, atau bahkan hasrat seksualnya, sebaiknya abaikan saja.

Sejumlah cara ini dapat membantu Anda menemukan pria impian dari kencan online, jika tujuannya adalah untuk menjalin hubungan serius. Karenanya, menurut Seltzer, sebelum mulai mencari pasangan melalui kencan online, sebaiknya kenali kebutuhan Anda, apakah ingin berhubungan serius atau hanya sekadar iseng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com