Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Segar Bergaya Kaisar China

Kompas.com - 28/05/2012, 20:31 WIB

KOMPAS.com - Restoran premium asal Singapura, Taste Paradise mencoba hadirkan pengalaman baru dan berbeda untuk pencinta kuliner Jakarta.

Lebih dari 200 hidangan oriental, mengadopsi citarasa Kanton, China, tersaji di restoran yang menghadirkan gaya kaisar China dalam bersantap, baik dari pilihan hidangan, gaya makan dan saji, juga interior hingga perlengkapan makannya. Tak terkecuali dalam pilihan menu, yang dimodifikasi dengan konsep modern dan perpaduan budaya.

Aneka hidangan China berpadu dengan kuliner western, juga Jepang dimasak dan dihidangkan dengan cara kreatif, juga menggunakan bahan pilihan. Kesegaran dan kualitas makanan menjadi ciri khas restoran yang mengkategorikan dirinya sebagai penyedia masakan China ini.

Taste Paradise mengajak pengunjung restoran untuk kembali ke era lampau kaisar China. Baik dengan mengadopsi gaya makan bangsawan China saat menyantap makanan, interior yang mewakili kemegahan dan keagungan zaman kekaisaran, hingga hidangan premium perpaduan citarasa menonjolkan kreativitas dalam memasak dan menyajikan menu.

"Restoran Taste Paradise di Jakarta merupakan yang kedua setelah Singapura, dan sudah beroperasi sejak Januari 2012. Konsepnya fine dining dengan makanan China sebagai hidangan utama bercitarasa premium," tutur Markus Ahadi, Commissioner Taste Paradise Indonesia, saat temu media di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (28/5/2012).

China klasik
Jika Anda ingin mencari suasana berbeda saat makan, restoran ini memberikan suasana China klasik dengan sentuhan modern, sehingga memunculkan nuansa kontemporer dengan kesan anggun dan elegan pada setiap detilnya. Arsitek James Wijaya berada di baliknya. James pun melakukan riset tiga tahun lamanya di berbagai penjuru China, untuk menerjemahkan konsep fine dining ala kaisar China ini.

Ruangan seluas 1.000 meterpersegi, dengan 300 meterpersegi-nya dialokasikan untuk dapur utama, mampu menampung total 270 orang. "Ada delapan ruang VVIP berkapasitas 100 orang, juga tersedia ruangan yang bisa dijadikan hall berkapasitas 150 orang. Restoran bisa untuk individual korporat, acara pertunangan juga perayaan ulang tahun," tutur Markus.

Menu segar

Soal menu, restoran milik pengusaha muda dari Singapura Eldwin Chua mengandalkan 10 pakar kuliner terutama dari Hong Kong dan Malaysia.

Jika Anda mencari Chinese food tradisional di restoran ini, Anda tak bisa menemukannya. Taste Paradise dikenal sebagai restoran yang gemar berkreasi dengan menu, dan selalu menghadirkan menu baru setiap bulannya.

Masakan China memang menjadi konsep utamanya, namun setiap hidangan hadir dengan sentuhan kuliner beberapa negara lainnya. Gaya kuliner Jepang terlihat kental, selain juga perpaduan makanan dan santapan dari barat. Pemilihan bahan makanan yang segar, seperti seafood kualitas premium mewakili konsep hidangan China di restoran ini.

"Bahan makanan sebagian dari lokal, namun ada juga yang impor. Bumbu kami impor, begitu juga dengan sirip hiu yang menjadi menu favorit, bahannya diimpor dari Australia. Tapi udang dan ikan kebanyakan dari pemasok lokal. Sedangkan bahan makanan lain kami impor dari Singapura, Malaysia, dan Hong Kong," tutur Markus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com