Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Pakai Serum Atasi "Bad Hair Day"

Kompas.com - 31/05/2012, 23:19 WIB

KOMPAS.com - Produk perawatan rambut seperti serum tak hanya untuk kulit kepala. Serum juga tersedia untuk perawatan batang rambut, mencegahnya dari kerusakan seperti rambut kering akibat kebiasaan penataan rambut yang "menyiksa" dan mengancam kesehatan rambut.

Maestro tata rambut dan inovator serum batang rambut (Hair Intense Repair Serum), Rudy Hadisuwarno mengatakan serum juga bisa dipakai untuk perawatan rambut harian. Lebih tepatnya, serum yang memang khusus diciptakan untuk merawat batang rambut dan memperbaikinya dari kerusakan. Seperti rambut kering, bercabang, kusam, pecah-pecah akibat aktivitas penataan rambut juga proses pengeringan dengan hair dryer.

"Serum khusus batang rambut bisa dipakai sebagai perawatan harian. Bisa diaplikasikan setelah mencuci rambut maupun saat rambut belum dicuci, namun mulai terasa kering dan mengembang," jelasnya seusai peluncuran Hair Intense Repair Serum di Maroush Restaurant, Crown Plaza Hotel Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Untuk perawatan rambut harian, Rudy menyarankan gunakan sampo, kondisioner atau masker, lalu akhiri dengan serum khusus batang rambut.

Jika Anda mengaplikasikan serum pada batang rambut seusai keramas, usapkan serum dan gosok perlahan, lalu keringkan dengan hair dryer, kemudian berikan lagi serum dalam jumlah lebih sedikit untuk menambah kilau rambut.

Anda juga bisa menggunakan serum dalam kondisi rambut belum dicuci. Namun memang, hasilnya akan lebih maksimal jika serum digunakan setelah keramas.

Rudy menyarankan, untuk pemakaian serum sebaiknya sesuaikan dengan kondisi rambut Anda. Jika rambut cenderung normal atau dalam kondisi sehat, cukup aplikasikan 1-2 tetes serum dengan cara menggosokkannya menggunakan telapak tangan, pada batang rambut terutama bagian bawah. Jika rambut sangat kering, Anda boleh mengaplikasikan serum lebih banyak, maksimal 10 tetes.

"Dengan penggunaan serum, tak perlu khawatir mencatok atau mengeringkan rambut dengan alat pengering," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com