Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Pelembab Bekerja Sempurna di Kulit Wajah

Kompas.com - 12/06/2012, 00:37 WIB

KOMPAS.com - Moisturizer atau pelembab merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang wajib digunakan. Aplikasi pelembab pada wajah berguna untuk menjaga kandungan air pada wajah, agar kulit wajah tidak kering dan terlihat kusam. Namun, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari pelembab, cara penggunaannya juga harus tepat. Menurut buku Beauty: The New Basic karya Rona Berg, langkah aplikasi pelembab yang tepat adalah:

1. Tak perlu gunakan terlalu banyak
Karena tidak berwarna, biasanya orang beranggapan bahwa pelembab ini harus digunakan tebal-tebal pada wajah. Padahal sebenarnya, pelembab tidak perlu digunakan terlalu banyak. Rona Berg menuliskan bahwa sebenarnya Anda hanya perlu menggunakan pelembab seukuran uang receh kecil saja di telapak tangan. Kemudian tutul-tutulkan dengan ujung jari tangan pada seluruh bagian wajah, lalu ratakan.

2. Usapkan dengan gerakan melingkar ke atas
Cara mengoleskan pelembab pada wajah juga ada triknya sendiri. Saat mengoleskan pelembab, buatlah gerakan melingkar ke bagian atas wajah. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit wajah agar penyerapan pelembab menjadi mudah. Pada saat yang sama, gerakan itu juga berfungsi untuk memijat wajah. Namun, jika Anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya hindari pemijatan terlalu lama. Pemijatan akan merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak pada wajah.

3. Lakukan dengan lembut
Ketika mengaplikasikan pelembab pada area bawah mata, lakukan dengan sangat perlahan. Sebab, kulit bawah mata merupakan kulit paling sensitif di bagian wajah. Setelah mengoleskan pelembab di area bawah mata, gunakan empat jari Anda (kecuali ibu jari) untuk melakukan sedikit pijatan mulai dari bagian terluar area mata menuju ke dekat hidung. Lakukan hal ini minimal dua kali sehari, sebelum menggunakan make-up dan sebelum tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com