Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Seluruh Tubuh yang Melembabkan

Kompas.com - 14/06/2012, 18:42 WIB

KOMPAS.com- Perempuan Indonesia merasa cantik dan bahagia dengan tubuhnya ketika ia puas dengan kondisi kulitnya. Survei Beauty Understanding 2011 oleh Dove-PT Unilever Indonesia terhadap 1.244 perempuan di 10 kota menunjukkan, permasalahan kulit dan rambut membuat perempuan Indonesia cenderung tak percaya diri.

Ketidakpuasan perempuan pada kondisi tubuhnya terutama kulit, juga ditunjukkan oleh survei IndoPasific Edelman 2012. Survei ini menunjukkan satu dari dua perempuan mengalami masalah kulit kering. Satu lagi masalah kulit yang juga menjadi kekhawatiran perempuan dan membuatnya tak nyaman dengan dirinya, yakni kulit ketiak. Menurut Survei Beauty Understanding 2011, empat dari lima perempuan tidak puas dengan kondisi kulit ketiak. Sebanyak tujuh dari delapan perempuan terganggu dengan kulit ketiak hitam dan berpori besar.

Perawatan seluruh tubuh
Menjawab berbagai kebutuhan perempuan ini, Dove memberikan pilihan perawatan lengkap dengan tujuan melembabkan kulit yang kering. Perawatan kulit kering mencakup seluruh bagian tubuh, mulai rambut hingga kaki. Jika sebelumnya Dove telah menghadirkan rangkaian perawatan rambut kering dengan
sampo, pelembab, serum, masker yang mengandung minyak alami sebagai nutrisi, kali ini perawatan kulit kering lebih menyasar bagian kulit yang paling menjadi perhatian perempuan.

Rangkaian perawatan yang diberikan pun berusaha memenuhi kebutuhan harian perempuan untuk kulitnya. Yakni sabun batangan dan cair yang membersihkan sekaligus menjaga kelembaban, deodoran spray menambah satu lagi pilihan deodoran roll on maupun stik yang berfungsi melembabkan kulit ketiak, juga body lotion yang tersedia dalam empat varian dengan manfaat yang sama, melembabkan kulit lebih maksimal dengan sensasi keharuman yang  beragam.

Vivi Tri Andari, Technical Management Manager PT Unilever Indonesia, Tbk menyebut rangkaian perawatan tubuh segmen premium ini sebagai master brand, lantaran fungsinya yang merawat tubuh dari ujung rambut ke ujung kaki. Ia melanjutkan, rangkaian perawatan ini ditawarkan sekaligus mengajak perempuan untuk kembali merasa cantik alami, dengan perawatan.

"Setiap perempuan perlu meyakini bahwa ia cantik apa adanya, namun bukan dengan membiarkan begitu saja tubuhnya, tapi dengan tetap melakukan perawatan harian," jelasnya di acara Dove Beauty Residence di Ciputra Artcenter Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Untuk perawatan harian mengatasi kulit kering, Dove White Beauty Bar dapat menjadi langkah awal. Sabun batangan ini diformulasikan dengan teknologi DEFI (Directly Esterified Fatty Isethionate) yang berfungsi ganda, membersihkan juga menjaga kelembaban kulit setelah mandi.

"Bar soap ini aman dipakai untuk kulit sensitif juga berjerawat, aman diaplikasikan di wajah juga untuk yang mengalami penyakit kulit eczema," jelas Vivi.

Melalui produk premium yang kini diproduksi di Indonesia dan telah diekspor ke 10 negara ini, Dove ingin menunjukkan bahwa penggunaan sabun tak selalu membuat kulit kering setelah mandi.

"Soap bar ini pernah ada namun sebelumnya kami harus mengimpor dari Jerman. Kini, Dove memproduksi sendiri di Indonesia dan menjualnya sebagai produk premium dengan harga lebih terjangkau," jelas Deby Sadrach, Personal Care Vice President PT Unilever Indonesia, Tbk.

Usai mandi, perawatan kulit kering dilanjutkan dengan penggunaan pelembab untuk ketiak. Dove Deodorant Spray memberikan pilihan untuk perempuan mengatasi masalah kulit ketiak. Seperti kulit ketiak hitam, juga iritasi akibat pencukuran atau kondisi kulit kering yang kurang pelembab. Kulit ketiak yang lebih putih, halus, lembut, dan tak kering sehingga tak memicu iritasi menjadi dambaannya.

Meski kulit telah lembab dengan pilihan sabun tepat, penggunaan body lotion juga penting. Dove melengkapi perawatan kulit kering dengan empat varian pelembab tubuh yakni: Essential Nourishment untuk kulit normal cenderung kering; Indulgent Nourishment dengan ekstrak shea butter; Go Fresh Nourishment dengan sensasi mentol; Silky Nourishment dengan sensasi kilau pada kulit.

Body lotion
keluaran Dove ini tak mengandung SPF karena fokus utamanya adalah melembabkan. Untuk menjaga kelembaban kulit, pemakaian berulang yang disesuaikan dengan aktivitas harian Anda menjadi kuncinya.

"Penggunaan SPF hanya untuk aktivitas yang mengharuskan Anda berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama atau sun bathing. Body lotion ini lebih berfungsi memelihara kelembaban kulit oleh faktor-faktor yang menyebabkan kulit kering, seperti  bekerja dalam ruangan ber-AC atau sesekali terpapar sinar matahari," jelas Vivi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com