Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krim Pencerah ala "Laser Treatment"

Kompas.com - 17/06/2012, 21:27 WIB

KOMPAS.com - Noda hitam dan bekas jerawat yang membandel kerap menyebabkan kulit menjadi kusam dan teksturnya menjadi tidak rata. Rasa tak sabar mendapatkan hasil yang diinginkan membuat orang lantas memilih melakukan perawatan laser. Perawatan ini biasanya digunakan sebagai alternatif untuk mengatasi masalah kosmetik pada kulit, seperti tumbuhnya rambut yang tidak diinginkan, jerawat, kerusakan akibat sinar matahari, atau tanda lahir.

Namun tak semua orang berani menjalani prosedur ini. Biaya perawatannya cenderung mahal, padahal perawatan harus dilakukan berulang kali untuk mendapatkan hasil maksimal. Selain itu, kadang-kadang perawatan ini juga meninggalkan efek samping seperti kemerahan atau terbakar.

Untuk Anda yang ingin meminimalkan risiko tersebut, L'Oreal Paris menawarkan rangkaian produk White Perfect Laser yang terdiri atas All-round Protection Whitening Cream (krim pemutih untuk pagi hari), dan Anti-spot Brightening Essence (serum untuk menyamarkan noda hitam). Penggunaan kedua produk ini secara teratur diharapkan dapat mengurangi noda hitam pada kulit, meratakan warna kulit, membuat tekstur kulit lebih mulus, lebih bercahaya, lembab, dan segar.

"White Perfect Laser ini menjadi produk pertama dari L'Oreal yang berani dibandingkan dengan laser treatment. Tidak perlu perawatan laser, cukup menggunakan serum dan day cream saja," tutur Lia Ramadhani Kurtz, Group Product Manager Skin Care L’Oreal Paris, saat peluncuran produk di Fable Club, kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (14/6/2012) lalu.

Rangkaian produk ini harus digunakan secara terpadu. Serumnya mengandung ellagic acid, ekstrak antioksidan yang menekan produksi melanin (pigmen coklat yang menyebabkan kulit terlihat gelap), mencegah penggelapan melanin pada lapisan kulit sehingga noda hitam memudar, serta mencegah pembentukan noda hitam yang baru. 

"Serum ini juga mengandung dermoliss, yang membantu eksfoliasi kulit secara alami, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan halus setelah delapan minggu. Tetapi setelah penggunaan selama dua minggu sebenarnya hasilnya sudah mulai terlihat," tambah Lia.

Sedangkan krim pemutihnya menetralisasi produksi melanin pada sumbernya di kulit sehingga dapat mengurangi kadar melanin pada kulit kita. Krim ini juga diperkaya dengan UV filter yang melindungi kulit dari sinar UVA, mencegah terjadinya noda hitam pada kulit, dan memberikan kelembaban yang tahan lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com