Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepribadian Anda Saat Bekerja Berdasarkan Zodiak

Kompas.com - 19/06/2012, 11:38 WIB

KOMPAS.com - Zodiak atau astrologi diyakini mampu memengaruhi kepribadian seseorang. Tak hanya berperan dalam kehidupan asmara, astrologi juga dianggap mampu memengaruhi cara orang menyikapi masalah dan reaksi mereka di dunia kerja. Berikut beberapa prediksinya:

1. Aries
Aries termasuk orang yang sangat kompetitif, dan tergolong orang yang senang menyatakan kemenangan atau memamerkan keberhasilan mereka. Akan tetapi mereka juga mudah belajar dan melihat ke sekitarnya, bahwa dengan pamer keberhasilan mereka tidak akan mendapat teman.

2. Taurus
Taurus adalah orang yang sangat bertentangan, rumit, dan cenderung membingungkan. Di satu sisi mereka tidak ingin menonjolkan prestasinya, namun di sisi lain mereka ingin diakui atas apa yang mereka lakukan. Mereka juga bisa merasa senang sekaligus marah dalam waktu bersamaan.

3. Gemini
Gemini termasuk orang yang sangat percaya diri. Namun, mereka suka menertawakan dan mengolok-olok mereka yang tidak percaya pada kemampuan maupun keberhasilan mereka. Buruknya, mereka selalu memastikan pada semua orang bahwa mereka adalah yang paling pandai dan mempertegas siapa yang bodoh dalam berbisnis.

4. Cancer
Orang berzodiak cancer merupakan orang yang sulit melupakan penolakan yang mereka alami. Mereka akan selalu mengingat saat-saat pahit di mana mereka tidak didengarkan dan dianggap remeh. Namun, pada dasarnya Cancer adalah orang yang ramah kepada semua orang.

5. Leo
Seperti lambang zodiaknya, yaitu singa, Leo merupakan orang yang senang bila ia terbukti benar. Namun mereka sangat suka mengumumkannya pada semua orang, seolah ingin mendapat pengakuan dari sikapnya. Ketika orang lain mencoba untuk  melawan Leo, biasanya tidak ada yang melakukannya lebih baik daripada Leo.

6. Virgo
Virgo memiliki kecenderungan untuk merasa paling benar, sehingga mereka akan selalu menganggap orang lain selalu salah. Namun, sisi positifnya ketika mereka berprestasi mereka tidak akan merayakan atau mengumumkannya terlalu berlebihan.

7. Libra
Libra mungkin orang yang bijaksana, namun mereka bukan termasuk orang yang suka basa-basi. Mereka orang yang antusias dalam melakukan sesuatu, dan melakukannya sebaik mungkin.

8. Scorpio
Orang berzodiak Scorpio termasuk orang yang pendendam. Ketika sudah dendam mereka tidak akan peduli apakah mereka benar atau tidak, karena yang terpenting bagi Scorpio adalah memastikan orang lain tahu bahwa pendapatnya tentang Scorpio salah.

9. Sagitarius

Sagitarius sangat bersemangat dalam melakukan sesuatu, apalagi ketika mereka bisa berprestasi. Mereka termasuk orang yang tak ragu untuk merayakan keberhasilan, namun juga tergolong orang yang bersahabat dan tidak merendahkan orang lain.

10. Capricornus
Mereka adalah orang yang penuh dengan pertimbangan. Mereka akan mempertimbangkan segala konsekuensi saat berniat meningkatkan reputasi mereka. Mereka juga termasuk pemikir panjang; berpikir tentang efek jangka panjang dari perbuatan yang mereka lakukan saat ini.

11. Aquarius
Mereka adalah orang yang penuh rasa ingin tahu. Mereka sangat senang apabila mereka bisa menemukan jawaban atau solusi sebelum orang lain. Ini adalah hal yang positif, hanya saja pada saat yang bersamaan mereka sering berpikir bahwa mereka lebih tahu daripada orang lain, alias sok tahu.

12. Pisces

Ketika mencetak prestasi, Pisces akan merasa sangat senang, namun mereka merasa malu untuk bisa mengumumkannya. Mereka akan mencari cara yang halus untuk memberitahukan orang lain tentang kemenangan mereka. Hanya saja  cara yang dilakukannya terlalu halus untuk disadari orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com