Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biskuat Ajak Orangtua Dukung Impian Anak

Kompas.com - 21/06/2012, 21:21 WIB

KOMPAS.com - Terbentuknya sikap mental juara dan pencapaian prestasi anak bukanlah hasil perjuangan individu semata, tetapi juga karena adanya motivasi dari keluarga. "Melalui kampanye 'Rahasia Energi Sang Juara', Biskuat menggugah seluruh keluarga Indonesia untuk secara total mendukung cita-cita dan membantu mewujudkan impian anak-anak mereka," ungkap Lucy Suganda, Marketing Manager Kids Wholesome Snacking PT Kraft Foods Indonesia, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2012).

Senada dengan Lucy, psikolog Mira D. Amir, Psi, dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia mengungkapkan bahwa dukungan orangtua memberi pengaruh yang sangat besar terhadap keberhasilan anak. "Interaksi yang ideal antara orangtua dan anak dapat menjadi kesempatan untuk mengetahui bakat dan minat anak. Sehingga orangtua punya tugas untuk mengarahkan dan mendukung anak," tukas Mira, yang menyayangkan masih banyaknya orangtua yang kurang memahami aspirasi dan hasrat anak sehingga malah menghambat prestasi sang anak.

Dukungan orangtua bisa diwujudkan melalui pemberian fasilitas penyaluran bakat dan minat, sampai dengan memberi bekal berupa cemilan yang bergizi untuk pertumbuhan mereka.

Anak berprestasi Biskuat
Pada peluncuran kampanye, Biskuat menghadirkan anak-anak berprestasi yang menjadi bukti nyata bahwa talenta, tekad juang, dan kesempatan berprestasi, tidak mungkin terwujud tanpa dorongan orang-orang tercinta di belakang mereka.

"Dengan mengetahui 'Rahasia Energi Sang Juara', kami sadar bahwa semangat juang dan tekad kuat lebih penting daripada menang atau kalah. Dukungan dan teladan orang-orang terdekat menjadi inspirasi dan penyemangat untuk selalu berprestasi," tukas Akwila Pascal Pangemanan, salah satu anak berprestasi Biskuat.

Anak-anak berprestasi yang dihadirkan Biskuat antara lain, Diagy Kashif Hasani (juara basket), Anugerah Nurul Lucky (juara karate), Sukma Galuh Prasetyo (juara renang), dan Bima Baraka Wirangga (juara sepakbola). Penampilan mereka diharapkan mampu menginspirasi keluarga untuk selalu mendukung anak dalam berbagai bidang yang disukai, dan mendorong anak untuk bisa berprestasi seperti para juara ini. 

"Salah satu rahasia sang juara adalah selalu melakukan berbagai hal tanpa rasa terpaksa. Rasa terpaksa tidak akan membuat kita berkembang, tapi justru akan menghambat kita untuk berprestasi," beber Bima Baraka Wirangga. Bima pernah terpilih menjadi tim Biskuat Macan Indonesia dan berpartisipasi dalam Arsenal International Soccer Festival di Surrey, Inggris, pada tahun 2010 lalu. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com