Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkaian Make-Up Dekoratif dari Etude House

Kompas.com - 22/06/2012, 19:46 WIB

KOMPAS.com - Korea menjadi salah satu kiblat gaya ber-make-up bagi para perempuan Asia saat ini, termasuk Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan penggemar riasan wajah ala Korea di Indonesia, brand kosmetik Korea, Etude House, menghadirkan rangkaian make-up terbarunya, Dear My Talk Series. Koleksi make-up ini menawarkan warna-warna dekoratif yang cerah ala make-up panggung.

"Tren make-up yang berkembang sekarang ini lebih mengeksplorasi jenis warna yang tegas dan aktraktif. Maka Etude menghadirkan Dear My Talk Series dengan warna-warna yang cerah," ungkap Chris Choi, Business Development Representative Etude House Korea, dalam acara Etude Time 2 "Pink Burlesque" di Mal Taman Anggrek, Jumat (22/6/2012).

Seri ini terdiri atas lipstik, lip gloss, blusher, compact powder, dan kuteks. Anda bisa mendapatkan 24 varian warna lipstik, seperti beige, pink, coral, merah, dan lain-lain. "Warna-warna lipstik ini paling cocok untuk kulit orang Indonesia, yang kulitnya lebih gelap dibandingkan orang Korea. Karena warna lipstik yang terlalu mencolok dan terang pasti terlihat kurang bagus untuk kulit gelap," ungkap Astrid Tjahyanto, Training Manager Product and Make up Skill dari Etude, kepada Kompas Female.

Rangkaian lipstik ini diklaim memiliki tekstur yang creamy dan warnanya tidak berubah sepanjang hari. Kandungan hydra-moist complex di dalamnya berfungsi melembabkan bibir. Selain itu, Dear My Blooming Cheek atau blush on menghadirkan dua tone kemerahan dalam satu variannya.

Dear My Blooming Pact, atau bedak padatnya, dirancang untuk memberikan nuansa bercahaya yang natural, mencerahkan, menyerap minyak, dan melindungi kulit wajah. Sedangkan lip gloss-nya tersedia dalam dua varian, yaitu Dear My Milky Gloss dan Dear My Crystal Gloss. Perbedaannya terletak pada kandungan kristal glitter yang berkilau, agar bibir lebih sensual. Sebagai pelengkap make-up dekoratif ini, Dear My Blooming Nails atau kuteksnya menghadirkan pilihan warna neon yang catchy.

Make-up Korea tak lengkap tanpa BB Cream yang membuat wajah terlihat berkilau alami. Etude mengeluarkan kreasi BB Cream terbarunya, yaitu Precious Mineral BB Cream Bright Fit. "Dibanding dengan BB Cream terdahulu, BB Cream Bright Fit ini memiliki kandungan ekstrak mutiara yang lebih banyak, dan ekstrak alga laut yang berfungsi untuk melembabkan kulit," tukas Astrid. Selain itu, BB Cream Bright Fit memiliki dua varian warna dengan tone warna natural yang sesuai dengan kulit Indonesia.

Rangkaian koleksi make-up ini juga menghadirkan produk skin care Skin Malgeum yang berfungsi sebagai toner. Skin Malgeum berfungsi membersihkan pori-pori, serta melembabkan dan menghaluskan kulit karena kandungan moisturizer di dalamnya. "Skin Malgeum ini akan mengangkat kulit mati atau pori yang tersumbat," tukasnya, sambil menjelaskan bahwa toner ini cocok untuk semua jenis kulit.

Make over di Etude Time
Untuk memperkenalkan varian kosmetik terbarunya, Etude menyelenggarakan Etude Time 2 bertema Pink Burlesque mulai 20-24 Juni 2012 di Atrium Mal Taman Anggrek. Tema make-up dekoratif atau make-up panggung menjadi terobosan Etude House untuk mulai menggarap segmen make-up profesional.
Event ini sekaligus digelar untuk membuktikan bahwa Etude House tidak hanya bisa digunakan sebagai make-up sehari-hari saja, tapi juga sebagai make-up profesional atau kantor.

Dalam event ini Anda bisa mengikuti beragam kegiatan seperti make-up artist competition, beauty class session, demo make -up oleh make -up artist Korea, K-Pop cover dance competition, dan menonton fashion show. Selain itu, Anda juga bisa membeli produk-produk Etude House di booth-booth yang tersedia. Di antaranya booth make-up, parfum, make over, sampai nail art.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com