Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diet Pisang ala Bintang Korea

Kompas.com - 26/06/2012, 15:10 WIB

KOMPAS.com — Program diet yang dikembangkan oleh Hitoshi Watanabe, yakni morning banana, populer di Korea. Penyanyi berkulit putih bening dengan tubuh langsing, Seo In Young, mengaku menerapkan diet pisang atau morning banana untuk mendapatkan tubuh ideal. Ia membocorkan rahasianya bahwa ia berhasil menurunkan 6 kg berat tubuhnya berkat diet pisang yang dijalaninya selama empat minggu.

Metode diet
Untuk sarapan, Anda hanya perlu 1-2 pisang dengan dua gelas air putih. Lalu untuk makan siang, bisa makan apa saja, tetapi hindari makanan yang mengandung banyak minyak. Untuk selingan, Anda bisa mengonsumsi 1/2-1 pisang bila mulai lapar. Atau supaya tidak bosan, boleh saja mencamil snack manis di pertengahan sore. Saat makan malam, Anda diperbolehkan makan apa saja, asalkan dengan nutrisi lengkap, dan jam makannya tidak boleh setelah pukul 20.00.

Mengapa berhasil?
Salah satu teorinya adalah pisang mengandung enzim yang bisa mempercepat proses pencernaan yang berakibat pada turunnya berat badan. Sementara itu, teori lain menyebutkan, penyebabnya adalah zat tepung yang membuat perut selalu terasa kenyang dan meningkatkan pembakaran lemak.

Saran
Meski bernutrisi dan kalori rendah (hanya mengandung 72-135 kalori), pisang tidak punya kemampuan khusus untuk menurunkan berat badan. Lebih baik gabungkan pisang dengan yogurt rendah lemak (150 kalori dan 12 gram protein) untuk sarapan lezat bernutrisi. Yang terpenting dari diet adalah, kalori yang Anda konsumsi mesti seimbang dengan kalori yang Anda bakar.

(Majalah Chic/Ika Nurul Syifaa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com