Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rabu, Dicanangkan Sebagai Hari Menabung Nasional

Kompas.com - 27/06/2012, 21:25 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mencanangkan setiap hari Rabu pada awal bulan sebagai Hari Rajin Menabung Nasional. Pencanangan ini sebagai bagian dari upaya memperluas akses keuangan secara merata kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Pada sore ini juga akan diresmikan pencanangan Hari RAjin MenaBUng Nasional, yang bertepatan dengan hari ini yaitu hari Rabu," sebut Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, dalam acara Pekan Kegiatan Financial Inclusion, di Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Darmin berujar, pencanangan setiap hari Rabu pada awal bulan sebagai hari rajin menabung dilakukan untuk meningkatkan budaya menabung di masyarakat.

Pencanangan juga dilakukan sebagai kelanjutan Gerakan Indonesia Menabung yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia pada Februari 2010.

Rabu sendiri merupakan singkatan dari Rajin Menabung. Dengan istilah itu diharapkan masyarakat bisa diingatkan untuk menabung sedikitnya satu kali setiap bulan.

"Sejak pencanangan hari ini, ke depan setiap hari Rabu akan dijadikan hari kunjungan perbankan ke sekolah-sekolah dan tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai pos layanan menabung," pungkas Darmin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com