Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Kadomu Sendiri di Wishkoo.com

Kompas.com - 28/06/2012, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Momen ulangtahun sering membuat perasaan berdebar untuk mengetahui hadiah apa yang akan Anda peroleh dari pasangan atau keluarga. Maklum saja, tanpa bermaksud tak menghargai si pemberi, seringkali kado yang diberikan teman tidak sesuai dengan harapan dan keinginan Anda. Bahkan pasangan yang sudah sangat mengenal Anda pun kadang-kadang memberikan sesuatu yang kurang Anda sukai.

"Sebuah kado akan lebih bermakna dan bermanfaat jika sesuai dengan apa yang kita inginkan. Dan seringkali, kita jadi kecewa karena berharap ada seseorang yang memberi hadiah tersebut di hari istimewa kita," ungkap Daniel Mananta,

Jika sering kecewa saat menerima hadiah, sebenarnya tak ada salahnya menyampaikan kekecewaan tersebut, dan mengungkapkan keinginan Anda pada keluarga, pasangan, atau teman-teman. Tak berani meminta langsung ke teman? Jangan khawatir, ungkapkan saja semua benda yang Anda inginkan melalui Wishkoo.com.

"Situs ini diciptakan untuk membantu semua orang agar bisa memberikan kado yang tepat untuk teman-teman, dalam berbagai momen istimewa mereka. Hanya dengan 'wish it, share it, and get it," ungkap Chaya Kusuma, founder Wishkoo.com, saat peluncuran situs di Commune Cafe, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012) lalu.

Wishkoo.com bukan sekadar situs penyedia kado, tetapi lebih merupakan gabungan antara media sosial dengan online shopping. Situs ini sudah tergabung dalam beberapa media sosial seperti Facebook dan Twitter, sehingga Anda bisa log in melalui akun tersebut. Setelah terdaftar menjadi anggota, Anda bisa memilih berbagai kategori barang seperti gadget, fashion, elektronik, sepeda, dan lain-lain. Kemudian Anda hanya perlu memasukkan barang pilihan ke kotak wishlist, dan menginformasikan keinginan Anda tersebut melalui situs ini dan media sosial lainnya. Jika ada teman atau keluarga yang mengetahui wishlist tersebut, ia tinggal mengirimkan kado tersebut pada hari ulang tahun Anda.

Situs ini juga memungkinkan seseorang untuk mendapatkan kado yang diinginkannya dengan program "Kaul". Daniel Mananta, pembaca acara yang juga co-founder Wishkoo.com, mengungkapkan bahwa program ini akan mengabulkan keinginan dalam wishlist Anda asalkan menepati janji atau kaul yang diucapkan di kotak Kaul kepada teman-teman.

Yang unik, situs ini juga memanfaatkan budaya unik masyarakat Indonesia dalam memberikan hadiah, yaitu dengan sistem patungan dengan teman-teman melalui program "Donate". "Misalnya karena harganya terlalu mahal untuk dibeli sendiri, maka semua orang bisa menyumbang untuk membeli hadiah yang akan dikirimkan ke rumah Anda," ujar Daniel.

Selain bertujuan untuk membantu orang mendapatkan hadiah yang diinginkan, media sosial ini juga bertujuan untuk semakin mempererat persahabatan. "Ini merupakan media sosial buatan anak bangsa, dan baru pertama kalinya di dunia. Harapannya, semoga situs pewujud keinginan ini bisa juga menjadi tren di dunia," harap Daniel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com