Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michael Kors Fall 2012 Collection Preview

Kompas.com - 30/06/2012, 20:59 WIB

KOMPAS.com - Michael Kors akan segera membuka butiknya di Plaza Senayan, Jakarta, Juli 2012. Sebagai persiapan pembukaan butiknya tersebut, Michael Kors melalui Valiram Group (retailer khusus untuk brand-brand mewah) mengadakan Fall 2012 Collection Preview untuk media di Sentral Senayan II Penthouse, beberapa waktu lalu.

Ada beberapa lini busana yang dimiliki perancang Amerika berdarah Swedia ini, yaitu Michael Kors Collection, KORS, dan Michael by Michael Kors. Untuk Fall 2012, Kors mengeluarkan koleksi ready to wear dari Michael yang terdiri atas day wear, cocktail dan evening wear, serta outerwear, serta sejumlah aksesori berupa scarf, tas, dan sepatu.

Koleksinya menampilkan beberapa item seperti atasan, bawahan, celana panjang dan kapri, serta gaun terusan, dengan dominasi motif plaid, animal print, paisley, dan daun bambu. Warna-warnanya kebanyakan kelabu dan coklat muda, namun ada beberapa item yang menggunakan warna merah, hijau pupus, dan oranye. Bahan yang digunakan antara lain wol, kulit, chiffon, jersey, satin, dan lace.

kasual

Berbagai item tersebut dipadupadankan dengan cara yang tidak terduga. Rok midi plaid yang dipadukan dengan atasan kulit tanpa lengan, gaun lace yang dilapis vest bergaya double breast dari wol, blus dari kulit dengan celana kapri berpipa lebar, bahkan gaun sequin mini berleher draperi yang dikenakan dengan anorak (jaket tebal yang biasanya dilengkapi dengan penutup kepala untuk menahan serangan hawa dingin) dengan hood berlapis bulu.

"Paduan gaun sequin dan anorak ini selalu menjadi favorit. Lihat bagaimana Michael bisa mempadupadankan dua item fashion ini dengan pas," tutur Carla Foo, merchandiser dari Valiram Group, saat menemani media melihat-lihat koleksi Fall 2012.

Busana sehari-hari maupun gaun cocktail-nya kebanyakan memiliki panjang sebatas betis atau midi. Beberapa di antaranya terlihat cukup menarik, seperti gaun lace yang seluruhnya ditutup aplikasi benang-benang melingkar yang diberi aksen kulit di bagian dada, dan gaun plaid kelabu tanpa lengan yang diberi tambahan neckwear yang tebal. Ada pula gaun yang menggunakan bahan bertekstur berwarna metalik, dan gaun tanpa lengan dari wol dengan rok berpotongan A-line yang diberi aplikasi fringe di bawahnya.

kasual2

Untuk outer wear-nya, Kors menawarkan sweater dari cashmere, poncho, overcoat, vest panjang, dan blazer. Berbagai neckwear dari bulu yang tebal dihadirkan dalam berbagai model untuk melindungi leher dari terpaan angin. Neckwear ini bisa dilepas pasang; ketika Anda memasuki ruangan, Anda cukup melepas pelindung leher ini. Jaket tipis dengan aplikasi payet yang rapat berwarna keemasan bisa langsung dikenakan sebagai atasan, seperti yang dilakukan Jennifer Lopez ketika tampil dengan setelan emas dari Michael Kors di acara American Idol.

outerwear

"Saya memikirkan gaya tahun '30-an dan pasangan-pasangan Hollywood yang glamor, seperti Clark Gables dan Carol Lombards," tutur Michael Kors dalam video presentasinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com