Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2012, 15:46 WIB

KOMPAS.com - Perancang Amerika Ralph Lauren di usianya yang ke-72 baru saja menandatangani kontrak baru sebagai pimpinan di perusahaannya sendiri. Kontrak barunya menjamin posisinya sebagai founder, chairman, dan Chief Executive Officer selama lima tahun ke depan, di perusahaan yang sudah ia kembangkan sejak 1967.

Lauren, yang menggambarkan koleksi barunya tahun ini sebagai "happy dan strong", pastilah merasakan energi yang baru setelah menandatangani kontrak barunya. Bagaimana tidak, hasil kontrak barunya itu menyebutkan gaji Ralph akan naik sebesar 40 persen. Meskipun berkurang dari tahun lalu, dia masih akan diberikan jutaan dollar baik dari target atau bonus maksimal.

Situs Women's Wear Daily melaporkan bahwa gaji Lauren kini hampir 2 juta dollar (sekitar 18 miliar rupiah) dengan peningkatan dari 1,25 juta dollar (sekitar 11 miliar rupiah)  tahun lalu, menjadi 1,75 juta dollar (16 miliar rupiah lebih). Namun, target dan bonus uang tunai maksimumnya telah berkurang menjadi 9 juta dollar (84 miliar rupiah) dan 13,5 juta dollar (126 miliar) masing-masing, dari sebelumnya sebesar 13 juta dollar (122 miliar rupiah) dan 19,5 juta dollar (183 miliar rupiah). Namun sebagian besar dari kompensasinya secara keseluruhan akan berbentuk saham ketimbang uang cash.

Tahun 2012 sendiri akan menjadi tahun yang sibuk bagi desainer yang juga bapak tiga anak ini. Didorong oleh suasana sombre (muram) di Eropa, Lauren mengeluarkan koleksi resornya dengan aksen garis yang berani dan dinamis. Koleksinya dibanjiri oleh warna-warna netral seperti magenta, kuning, dan hijau kekuning-kuningan.

ralph1

Baru-baru ini Lauren juga menjadi buah bibir karena mendandani pakaian tim Amerika yang berangkat ke Olimpiade London pada musim panas ini. Pilihan Lauren adalah pakaian olahraga yang chic, dengan motif trademark atlet polo dan kuda terpampang di bagian depan kausnya.

Pada bulan Mei, presiden CFDA (Council of Fashion Designers of America), Diane Von Furstenberg, menggambarkan kehadiran Lauren layaknya seorang kaisar. Dengan kontrak barunya di Ralph Lauren Corp, berarti Lauren akan tetap menjadi "emperor" di perusahaannya sendiri sampai 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com