Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2012, 22:14 WIB

KOMPAS.com - Konsep riasan prewedding berbeda dengan wedding. Perbedaan utamanya terletak pada aplikasi foundation, blush on, dan bedak.

Merry Melinda, make up artist freelance dan penulis buku tata rias wajah terbitan Gramedia Pustaka Utama, menjelaskan aplikasi foundation, blush on, dan bedak pada riasan prewedding cukup satu tone warna (satu tingkat warna).

Sementara pada make up wedding dibutuhkan dua tone warna pada ketiga aplikasi tersebut untuk memberikan riasan lebih tebal tapi tetap terlihat natural dan tidak terlihat gelap.

"Riasan prewedding khususnya untuk foundation dan bedak diaplikasikan tipis dan hanya satu tone warna. Sedangkan untuk wedding, aplikasi foundation, bedak, dan blush on harus dua tone warna, dengan sapuan pertama lebih gelap ditumpuk dengan warna lebih terang. Riasan wedding memang lebih tebal dibandingkan prewedding," jelasnya dalam kegiatan Beauty Festival di Hotel Santika Premier, Jakarta, Selasa (17/7/2012) lalu.

Meski riasan prewedding cenderung ringan, namun make up tetap harus terlihat karena untuk kebutuhan pemotretan.

Untuk make up prewedding, Merry menyebutkan sejumlah aplikasi wajib untuk memaksimalkan riasan wajah. Yakni foundation, bedak tabur, eye shadow, dan maskara.

"Pilih eye shadow warna fresh, lalu boleh tambahkan eyeliner agar lebih tajam untuk make up prewedding," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com