Rabu, 23 April 2014
Diet 1500 Kalori, Berat Badan Turun 5 Kg
Jumat, 20 Juli 2012 | 17:09 WIB
|
Share:
www.snsdkorean.com

Girlband asal Korea, SNSD menerapkan diet 1500 kalori per hari.

KOMPAS.com - Sembilan personel girlband asal Korea, SNSD atau Girls' Generation, menerapkan diet 1500 kalori sehari atau sekitar tigaperempat dari konsumsi rata-rata normal, untuk menjaga kelangsingan tubuh dan mengusir lemak di perut.

Biasanya, sebelum tampil di konser atau acara penting lainnya, personel SNSD akan menerapkan diet 1500 kalori ini, sehingga berat tubuh mereka bisa turun 5 kg per bulan. Jumlah yang cukup aman untuk penurunan berat badan tanpa menderita komplikasi kesehatan.

Metode diet
Tidak ada pantangan dalam makanan, yang penting kalori yang masuk ke tubuh 1500 kalori. Pola makannya seperti ini:
Pagi: dua lembar roti gandum, dua butir telur rebus tanpa kuning telur, atau satu potong keju rendah lemak, dan satu gelas susu tanpa lemak.
Siang: enam sendok makan nasi merah, satu mangkuk sayur, satu potong ayam, ikan atau daging, satu potong tempe atau tahu.
Malam: telur dan brokoli.
Selingan: satu porsi buah potong dan satu gelas susu atau yogurt tanpa lemak.

Diet ini berhasil karena tidak akan membuat Anda kelaparan dan tersiksa. Dengan diet 1500 kalori, ini jumlah yang cukup untuk membuat Anda tetap bertenaga, menjaga sistem kekebalan tubuh, serta menjaga otot pembakar kalori. Anda juga tidak akan merasa letih, sakit, tidak mood atau lapar.

Saran
Sebaiknya hindari ngemil makanan berlemak, kue manis berbahan tepung, es krim dan cokelat karena kalorinya tinggi. Jika timbul rasa lapar namun belum saatnya makan, atasi dengan mengonsumsi buah atau sayuran yang kaya serat dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Hindari mengolah bahan makanan dengan digoreng. Sebaiknya olah makanan dengan direbus, dikukus, atau panggang. Pilihlah daging tanpa lemak, hindari jeroan dan kulit. Lengkapi diet kalori dengan olahraga teratur agar kelebihan lemak bisa dibakar.

(Majalah Chic/Ika Nurul Syifaa)

Editor :
wawa