Selasa, 21 Oktober 2014
Cantik dengan Motif Jumputan dari Dian Pelangi
Selasa, 24 Juli 2012 | 14:56 WIB
|
Share:
KOMPAS.com/MUNDRI WINANTO

Dian Pelangi mengeluarkan koleksi busana muslim terbarunya yang didominasi warna pastel.

KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut Ramadhan, desainer busana muslim Dian Pelangi meluncurkan koleksi busana muslim terbarunya. Peluncuran koleksi busana terbaru ini merupakan bagian dari acara Sisterhood yang diadakan di fX Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Untuk koleksinya kali ini, Dian tak meninggalkan ciri khasnya, yaitu penggunaan motif jumputan ala Palembang. Motif garis horisontal pun mendominasi keseluruhan busana muslimnya. Dian mengungkapkan bahwa ia banyak mengeksplorasi warna-warna pastel untuk busananya, agar terlihat lebih girly dan feminin.

Busana tumpuk
Seperti koleksi busana muslimnya yang terdahulu, Dian banyak mengombinasikan beberapa outfit sehingga menjadi busana 2-3 pieces. Ia banyak berkreasi dengan membuat gamis panjang dari jumputan, dan rok panjang yang dipadukan dengan beberapa bolero. Bolero ini ditampilkan dalam potongan asimetris yang tak biasa, yaitu potongan miring di bagian depan dan bawahnya.

Kesan girly ditampilkannya melalui aksen lengan kerut yang menggelembung di bahu, sampai bolero beraksen rumbai di bagian depan. Tak hanya bolero, Dian juga memberikan paduan busana peplum berwarna pink dengan model rok panjang A-line yang menjuntai.

dian

 
Jilbab berpita
Satu hal yang terlihat berbeda pada fashion show ini adalah kreasi jilbab yang cukup unik. Dian sukses mengangkat tema girly dengan menciptakan gaya jilbab rajut yang sederhana namun terlihat cantik dengan tambahan pita. Sekalipun kreasi jilbabnya tergolong simpel, namun aksen tumpuk dua warna atau lebih ini memberikan kesan glamor.

Kerudung yang dihadirkan merupakan jenis kerudung rajut yang ringan dan tidak kaku. Pemilihan bahan ini memungkinkan kreasi kerudung menghasilkan efek melambai yang indah dan luwes. Tambahan pita di salah satu sudut kerudung sebagai aksesori membuat tampilan jilbab semakin manis. Selain pita, Dian juga menggunakan bunga (korsase) atau rangkaian bunga-bunga kecil sebagai pemanis kerudung.

 jilbab

jilbab 2

FOTO-FOTO: KOMPAS.COM/MUNDRI WINANTO


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulis :
Christina Andhika Setyanti
Editor :
Dini
BERITA LAIN: