Kamis, 31 Juli 2014
10 Hal yang Bikin Pria dan Perempuan "Ilfil"
Kamis, 26 Juli 2012 | 09:51 WIB
|
Share:
CHICAGO NOW

Christian Bale juga gemar memelihara jenggot. Kalau Bruce Wayne ternyata berjenggot, tak ada lagi yang mau berdekatan dengannya.

KOMPAS.com - Dulu, tato identik dengan rocker atau biker. Lukisan permanen pada tubuh ini memberi kesan sangar. Proses pembuatannya yang menyakitkan membuat orang berpikir, hanya orang-orang yang berani, bengal, atau tomboy, yang mau membuatnya.

Namun, saat ini bukan hanya Angelina Jolie yang dikenal mengoleksi tato di tubuhnya. Perempuan-perempuan lain yang bergaya anggun dan feminin seperti Victoria Beckham, Heidi Klum, atau Nicole Richie pun kini memilikinya.

Hanya saja, tidak semua pria menyukai perempuan bertato. Menurut sebuah penelitian, kaum pria ternyata malah ilfil dengan perempuan-perempuan yang bertato. Sebanyak 37 persen pria menyebut tato sebagai urutan pertama hal pada diri perempuan yang membuat mereka turn off. Kemudian 78 persen pria memasukkan tato sebagai satu dari lima hal yang tidak mereka sukai dari perempuan.

Survei ini digelar oleh toko ritel rokok elektronik, ecigarettedirect.co.uk, terhadap 500 orang. "Perempuan yang membuat tato sudah makin banyak jumlahnya di masyarakat kita sekarang ini. Kebanyakan selebriti perempuan mempunyai setidaknya satu tato. Namun ketika para perempuan ingin membuat tato, tampaknya kebanyakan pria justru menganggapnya norak dan tidak feminin," jelas seorang juru bicara toko ritel tersebut.

Tato yang permanen akan menetap bersama pemiliknya sepanjang hidupnya, sehingga tidak bisa diubah kecuali melalui prosedur laser. Inilah yang menyebabkan tato menempati urutan pertama hal yang disukai, baru kemudian bau mulut dan merokok (karena kebiasaan ini bisa diubah).

"Menurutku tato pada perempuan membuatnya sangat tidak menarik, betapa pun cantiknya perempuan itu. Kenapa sih ada orang yang mau menandai diri mereka secara permanen seperti itu?" celetuk seorang responden pria.

Di lain pihak, kaum perempuan rupanya cukup dapat menerima pria yang bertato. Buktinya, hanya 13 persen perempuan yang menganggap tato sebagai pembunuh hasrat (urutan keempat). Di luar dugaan, hal pertama dari pria yang paling membuat perempuan ilfil adalah jenggot (sepertiga dari responden memilihnya).

"Jenggot itu menggelikan! Sedikit cambang akan menarik untuk pria, tapi kalau jenggot yang lebat itu menggelikan! Kita nggak pernah tahu seberapa bersihnya mereka, atau apa yang mereka sembunyikan di balik jenggot itu. Lagipula saat berciuman bersama mereka, rasanya kasar dan gatal," keluh seorang responden perempuan. 

Kesamaan dari daftar hal-hal yang bikin ilfil dari pria dan perempuan adalah bau mulut dan kebiasaan merokok. Sebanyak 17 persen pria menganggap kebiasaan merokok membuat perempuan jadi tidak menarik, sementara 11 persen wanita mengaku tak bisa turn on jika melihat pria merokok. Satu hal lagi yang buat kaum pria "enggak banget" adalah kebiasaan menggigiti kuku. Kuku yang digigit biasanya akan terlihat tidak lentik, dan tidak elegan.

Nah, Anda ingin tahu daftarnya secara lengkap?
Yang bikin pria ilfil:
1. Tato (37 persen)
2. Nafas yang tak sedap (28 persen)
3. Kebiasaan merokok (17 persen)
4. Piercing yang berlebihan (10 persen)
5. Menggigiti kuku (8 persen)

Yang bikin perempuan ilfil:
1. Jenggot (34 persen)
2. Nafas tak sedap (27 persen)
3. Piercing yang berlebihan (16 persen)
4. Tato (13 persen)
5. Kebiasaan merokok (11 persen)

 


Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
wawa
BERITA LAIN: