Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2012, 06:36 WIB

KOMPAS.com - Kalangan urban membutuhkan dukungan kenyamanan beralas kaki untuk menjalankan rutinitas harian, terutama kesibukan bekerja. Sepatu yang nyaman menjadi kebutuhan, namun gaya juga jadi perhatian.

Menjawab kebutuhan akan sepatu yang fashionable namun nyaman menopang berat tubuh, sekaligus mendukung aktivitas harian, FitFlop merilis koleksi terbaru Autumn Winter 2012. Sepatu dengan gaya kasual, formal, aktif juga trendi dirancang oleh desainer FitFlop mewakili kebutuhan kalangan urban.

"Koleksi Autumn Winter 2012 di Eropa sebenarnya ditujukan untuk kalangan commuter, mereka yang aktif pergi bekerja dengan menggunakan kereta dan bus. Mereka butuh sepatu yang nyaman untuk berjalan kaki. Sementara di Asia, koleksi Autumn Winter ini cocok untuk sepatu gaya formal kantoran dengan model tertutup namun tetap nyaman dipakai," jelas Janki Cahyadi, Direktur Divisi Lifestyle PT Multifortuna Sinardelta (distrubutor resmi FitFlop di Indonesia) di sela peluncuran koleksi terbaru FitFlop di Anomali Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Inspirasi koleksi terbaru ini berasal dari lingkungan urban di New York yang dinamis, kaya warna beragam gaya. Konsep utamanya, menciptakan alas kaki yang mendukung aktivitas bekerja kaum urban.

Sepatu untuk perempuan dan laki-laki ini didominasi warna gelap, sesuai karakter musim semi dan dingin. Di sejumlah negara empat musim, koleksi alas kaki ini memang diperuntukkan bagi mereka yang ingin melindungi kaki dari suhu dingin. Namun di beberapa negara tropis di Asia, model ini masih dibutuhkan dengan fungsi berbeda, yakni sepatu tertutup bergaya formal.

"Permintaan sepatu FitFlop untuk orang kantoran, tinggi di Asia. Orang Asia cenderung membutuhkan sepatu tertutup berkesan formal untuk pergi bekerja. Namun mereka juga butuh kenyamanan bukan sekadar sepatu formal," jelas Janki.

Sepatu perempuan dibanderol mulai Rp 1.499.000 untuk model balerina dengan sol berteknologi Microwobbleboard dari bahan kulit yang diberikan sentuhan shiny. Sementara untuk model yang sama dari bahan kulit, harganya Rp 1.599.000. Meski tergolong sepatu datar, sol setinggi 3 cm membuat sepatu perempuan ini sekilas terlihat seperti wedges.

Sepatu untuk perempuan tersedia dengan lebih banyak pilihan gaya dan warna. Mulai hitam, biru, hot cherry, hitam kombinasi tan untuk perempuan yang senang bergaya aktif, kasual, kontemporer, trendi. Koleksinya diberi judul, Due Patent dan Due Leather.

Bagi perempuan yang senang tampil trendi, model boot berbahan suede bisa jadi pilihan. Meski di luar negeri sepatu boot FitFlop digunakan untuk menghadapi musim dingin, di negara tropis boot juga tetap bisa digunakan untuk gaya.

"Kalau berani tampil beda dan trendi, boot bisa dipakai di Indonesia. Tapi memang kebanyakan orang membeli boot untuk kebutuhan traveling ke luar negeri, termasuk menghadapi musim dingin," jelas Yun Permata Fitriasari, Asisten Brand Manager FitFlop Indonesia.
fitflop-autumn-winter-12
Sedangkan untuk sepatu pria, gaya kasual hingga formal terpenuhi. Mulai model Ike Sneaker (ankle boot) untuk pria yang dinamis, hingga koleksi Lewis yang cocok dipadukan dengan gaya pakaian formal seperti jas untuk penampilan eksklusif. Sementara bagi yang menyukai gaya kasual namun tak meninggalkan kesan formal, model Flex bisa jadi pilihan bersepatu. Koleksi sepatu pria didominasi warna gelap dan natural, seperti hitam, biru, coklat. Harganya, mulai Rp 1.899.000 hingga Rp 2,5 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com