Sabtu, 22 November 2014
Kate Middleton, "Best Dress" untuk Kali Ke-3
Rabu, 1 Agustus 2012 | 10:17 WIB
|
Share:
THE DAILY MAIL

Keputusan Kate Middleton mengenakan gaun rancangan desainer-desainer Inggris mendapat pujian.

KOMPAS.com — Meskipun gaya berbusananya masih sering dikritik oleh pengamat mode, The Duchess of Cambridge membuktikan bahwa secara keseluruhan pilihan busananya masih yang terbaik. Tak heran, majalah Vanity Fair menempatkannya di peringkat pertama International Best Dressed List (daftar tokoh berbusana terbaik) untuk kali ketiga.

Pada edisi September, Kate Middleton muncul di sampul majalah dengan busana Alexander McQueen saat menghadiri BAFTA Awards di Los Angeles, tahun lalu. Keputusannya untuk mengenakan gaun dari perancang-perancang Inggris seperti Alexander McQueen, Alice Temperley, dan Matthew Williamson, serta high street brand lokal, mendapatkan banyak pujian.

Kate bukan satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang masuk dalam daftar tersebut. Adik iparnya, Pangeran Harry, lalu Charlotte Casiraghi dari Monaco dan Putri Mary dari Denmark juga terpilih. Tokoh-tokoh berpengaruh lainnya yang turut dalam daftar antara lain aktris Jessica Chastain, Diane Kruger, perancang Stella McCartney, hingga atlet futbol Tom Brady. Lucunya, istri Brady, model Gisele Bundchen, justru tidak terpilih dalam daftar. Sama halnya dengan rapper Jay-Z, Beyonce istrinya juga tidak muncul.

Daftar ini rupanya juga memasukkan beberapa pasangan sebagai satu entry. Misalnya, aktor Colin Firth dan istrinya, Livia, terpilih karena selalu tampil bersama di red carpet. Begitu pula dengan pasangan sosialita Italia, Ginevra Elkann dan Giovanni Gaetani dell'Aquila d'Aragona, yang muncul dalam satu entry. Masih banyak lagi nama tenar di dunia mode yang juga masuk dalam daftar.

Ngomong-ngomong, bagaimana ceritanya hingga Pangeran Harry mendadak ikut terpilih dalam daftar Vanity Fair?

Kabarnya, sepatu suede warna biru elektriknya yang berhasil membuat Vanity Fair memilihnya sebagai salah satu pria paling stylish di dunia. Harry dianggap mampu mendobrak aturan tak resmi dari kerajaan yang mengharuskan para pria mengenakan setelan yang membosankan. Tahun ini, saat menjalani turnya di Karibia sebagai perwakilan ratu, Harry tidak memedulikan semua aturan yang ada, dan memilih busana yang sangat bergaya. Saat itu, desert boots dari bahan suede warna coklat keluaran Russell and Bromley yang dikenakannya sukses mencuri perhatian.

Namun, bukan hanya pilihan alas kaki yang membuat gaya Harry diperbincangkan, melainkan juga setelan linennya yang ringan. Kombinasi ini menjadi alternatif yang sempurna dari jas model double breasted yang dipakai anggota kerajaan yang lain. Asyiknya lagi, Harry tidak pernah berupaya terlalu keras untuk membuat dirinya tampil menarik. Pembawaannya yang bengal-lah yang membuatnya begitu.

Ini bukan kali pertama pula Kate Middleton menempati urutan teratas dalam daftar tokoh berbusana terbaik. Majalah People edisi September 2011 juga memilihnya sebagai satu dari 10 perempuan paling stylish. Bulan November, giliran majalah Harper's Bazaar yang menempatkannya dalam peringkat teratas daftar tokoh berbusana terbaik.

 


Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini
BERITA LAIN: