Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/08/2012, 18:17 WIB

KOMPAS.com - Butuh inspirasi lain untuk tampil cantik dalam balutan jilbab yang unik? Bagi Anda yang berjilbab, kerudung bisa jadi aksesori lain penunjang dalam gaya berpakaian Anda. Jilbab bisa dikreasikan dalam gaya kasual, gaul, sampai glamor.

"Salah satu gaya berjilbab kasual yang bisa ditiru dengan mudah adalah gaya keong. Gaya ini tergolong simpel dan praktis," tukas Tuti Adib, desainer busana muslim kepada Kompas Female ketika ditemui di Butik Bilqis miliknya di kawasan Barito, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2012) lalu.

Berikut langkah-langkah untuk membuat jilbab keong:

1. Gunakan jilbab bentuk persegi, kemudian ambil salah satu ujungnya. Kemudian letakkan kerudung di kepala dengan posisi satu kain lebih pendek. kemudian lipat bagian yang pendek melingkari kepala, dan tusuk dengan jarum pentul ke ninja (dalaman jilbab) .
1

 2. Setelah bagian yang pendek melingkari bagian kepala, ambil bagian kerudung yang panjang dan lingkari sisi satunya, sampai seluruh ninja tertutupi lipatan kerudung. Lakukan sedikit tarikan agar kencang, kemudian ambil sisa kerudung yang panjang.

2

 3. Dengan bantuan kedua tangan, pegang bagian kerudung yang menjuntai dan tarik agar sedikit longgar. Ini bertujuan untuk memberi efek draperi pada sisi kerudung yang panjang. Sisakan bagian ujungnya agar mudah diikat di belakang kepala.

 3

 4. Kemudian, sematkan bagian ujung kerudung melingkari kepala. Tusuk dengan jarum pentul agar kencang. Namun perhatikan untuk tidak menariknya terlalu kencang untuk memberikan efek draperi pada bagian ini.

4

Selamat mencoba!

Kerudung dan baju: Koleksi Bilqis by Tuti Adib

FOTO-FOTO: MUNDRI WINANTO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com