Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/08/2012, 18:11 WIB

KOMPAS.com - Selama ini Anda mungkin hanya mengetahui primer sehari-hari digunakan sebelum foundation agar make-up lebih tahan lama. Hal tersebut tidaklah salah. Tapi tahukah Anda bahwa primer punya manfaat lain? Seperti berfungsi untuk melembapkan dan menutup pori sehingga tampilan wajah menjadi lebih mulus. Primer memiliki keajaiban membuat hasil riasan terlihat lebih bagus.  
 

Lebih dari itu semua, ternyata ada sejumlah kegunaan lain yang mengejutkan dari primer. Nah, berikut empat tips memanfaat primer layaknya seorang pro.

1. Menyamarkan garis halus
"Campur primer dengan concealer untuk menyamarkan garis-garis halus dan kerutan,"jelas Julie Taing, Make-up Artist dari Sephora, AS. campuran kedua bahan ini akan menipiskan garis-garis halus di area bibir (smiling line), mata hingga dahi.

2. Menghaluskan tekstur "foundation"

Orang sering menghindari memakai foundation dengan alasan agar riasannya tak terlalu tebal. Akan tetapi jika Anda membaurkan foundation di atas primer hasil riasannya akan terasa lebih halus dan natural.

3. Menghaluskan area leher dan dada
Penting menyamakan warna kulit leher hingga dada bagian atas dengan wajah yang dirias. Sebab ini akan mencegah Anda tampil seperti mengenakan topeng. Untuk area dada bagian atas cukup oleskan primer agar riasan terlihat lebih sempurna.

4. Menjaga "T-zone" bebas minyak
Sebagai sentuhan terakhir, oleskan sedikit primer pada area T-zone Anda (dahi dan batang hidung) untuk menjaga wajah tidak berminyak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com