Selasa, 30 September 2014
6 Hal yang Bikin Pria Terpikat Anda
Senin, 3 September 2012 | 18:27 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK

Meskipun si dia mungkin tidak menaruh minat yang sama, namun passion Anda terhadap sesuatu akan membuatnya terpesona.

KOMPAS.com - Pasti ada gerak-gerik Anda yang membuat pria terpikat, entah itu cara Anda mengibaskan rambut, tertawa, atau menggigit bibir. Namun, ternyata ada hal-hal lain yang secara tidak terduga bisa membuat pria tidak tahan untuk tidak berdekatan dengan Anda. Dan, ada alasan tertentu mengapa mereka menyukainya.

1. Minat Anda terhadap makanan
Anda mengaku tidak lapar, tapi sepanjang acara makan Anda terus memungut makanan dari piringnya. Atau, Anda mengaku hanya makan makanan yang sehat seperti salad untuk makan malam, tetapi kemudian mengeluh lapar. Kebiasaan ini lama-kelamaan bisa bikin pria ilfil. Pria memandang Anda terlalu khawatir soal berat badan, dan tidak mampu menikmati suasana. Padahal, antusiasme terhadap makanan bisa menunjukkan antusiasme Anda di area lain, misalnya seks.

"Perempuan dengan selera makanan yang sehat cenderung memiliki selera yang sehat dalam semua level, dan menunjukkan rasa sayang juga merupakan bagian dari hal itu," papar Barton Goldsmith, PhD, penulis Emotional Fitness for Couples: 10 Minutes a Day to a Better Relationship.

2. Luapan emosi Anda
Sikap yang temperamental, meledak-ledak, atau mudah marah, memang tidak elegan. Tetapi sesekali mengekspresikan kekesalan Anda dengan tegas saat menghadapi situasi yang menjengkelkan, bisa membuat pria turn on. “Mendengar seorang perempuan tiba-tiba melontarkan kata makian bisa memberikan sentakan adrenalin pada pria," ujar Ian Kerner, PhD, penulis Be Honest - You’re Not That Into Him Either and DSI: Date Scene Investigation. Menurutnya, pria menyukai wanita yang tegas dan asertif, dan selama Anda tidak memaki berkepanjangan, para pria bisa menerimanya.

3. Anda nggak rapi-rapi amat
Kamar tidur Anda mungkin tidak rapi, bahkan peralatan kosmetik dan aksesori berserakan di atas meja rias. Atau, cara Anda memasak membuat seluruh persediaan panci, mangkuk, dan piring terpakai dan tergeletak di dalam kitchen sink. Tetapi, tenang saja, kebiasaan tersebut menunjukkan bahwa Anda seorang yang riang, mudah menikmati suasana, dan tidak terlalu mengkhawatirkan konsekuensinya. Bahkan hal ini bisa terlihat dari cara Anda berpakaian.

"Pria suka dengan wanita yang tidak berusaha terlalu keras (untuk menarik perhatian)," jelas Dr Kerner. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam memilih busana yang pas untuk kencan, atau buru-buru merapikan rumah ketika si dia berkunjung. Mereka menyukai Anda apa adanya, kok.

4. Sedikit timbunan lemak di tubuh Anda
Tidak semua pria mendambakan pasangan dengan tubuh ala Miranda Kerr, karena mereka sadar tubuh sesempurna itu tidak dimiliki semua orang. Ketidaksempurnaan Anda justru terlihat seksi di matanya. "Saya sih senang dengan perempuan yang pinggulnya penuh, karena lebih enak kalau dirangkul. Coba kalau tubuhnya lurus-lurus aja, pasti meluknya nggak nyaman," celetuk Sammy (36, bukan nama sebenarnya).

Selain itu, ada alasan biologis mengapa pria menyukainya. Menurut para psikolog dari University of Texas, pria paling tertarik pada perempuan dengan bentuk tubuh hourglass karena hal itu menandakan bahwa perempuan tersebut mampu mengandung dan memberikannya keturunan.

5. Pengetahuan Anda tentang hal-hal yang menjadi minat Anda
Meskipun si dia mungkin tidak menaruh minat yang sama, namun passion Anda terhadap sesuatu akan membuatnya terpesona. “Bukan masalah Anda menguasai pengetahuannya yang menarik baginya, melainkan passion Anda terhadap hal tersebut," kata Mira Kirshenbaum, penulis buku The Weekend Marriage.

Sebab, passion menunjukkan sesuatu yang sangat penting bagi Anda, sesuatu yang Anda jalani dengan penuh semangat. Jadi, bukan Anda lakukan sekadar untuk membuat pria terkesan. Misalnya, kesukaan Anda pada film-film pop Korea yang kemudian membangkitkan tekad Anda untuk menguasai bahasanya. Anda bahkan tak perlu menceritakan dengan berapi-api mengenai obsesi Anda tersebut, karena kecerdasan Anda dalam masalah bahasa saja sudah membuatnya kagum. Anda juga tidak berusaha mencocok-cocokkan diri dengan minat si dia hanya supaya bisa dekat dengannya.

Minat Anda juga mendorong proses pengembangan diri Anda. "Semakin Anda berkembang sebagai pribadi, semakin berkembang pula hubungan Anda," kata Dr Kerner.

6. Usapan Anda di kepalanya
Banyak bagian tubuh lain pada pria yang lebih sensitif pada sentuhan, namun mereka juga sangat menikmati belaian Anda pada kepalanya. Kulit kepala adalah pusat dari ratusan ujung saraf, namun area ini sering terlupakan. Sentuhan ringan saja bisa menghasilkan efek yang luar biasa, karena menyebabkan tubuh memproduksi vasopressin, hormon relaksasi yang juga mendorong ikatan. Ketika Anda berinisiatif membelainya, si dia menjadi tahu bahwa Anda pun menyayangi dan menginginkannya.


Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini
BERITA LAIN: