Selasa, 2 September 2014
Sensasi Burger ala Korea
Selasa, 4 September 2012 | 10:19 WIB
|
Share:
Bonchon

Varian menu burger baru dari Bonchon

KOMPAS.com - Demam Korea nampaknya tak pernah surut, khususnya dikalangan remaja. Sebut saja drama, lagu, boyband, girlband, dan tak ketinggalan aneka kuliner asli Korea pasti langsung diburu.

Salah satu restoran yang menyajikan aneka makanan siap saji ala Korea adalah Bonchon. Restoran yang sudah dibuka sejak January 2012 lalu menghadirkan berbagai kenikmatan citarasa makanan Korea yang bisa disantap praktis dan nikmat.

"Bonchon sendiri memiliki kekhasan menu yaitu ayam goreng dengan sentuhan asli Korea," ungkap Michelle Surjaputra, CEO PT. Michelindo Food International (pewaralaba Bonchon di Indonesia) kepada Kompas Female sesaat setelah peluncuran menu baru Bonchon di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2012) lalu.

Michelle mengungkapkan, sejalan dengan tren masyarakat yang sedang menggalakkan gerakan hidup sehat, maka menu Bonchon dimasak dengan konsep makanan yang sehat. "Ayam-ayam yang dihadirkan di Bonchon ini lebih sehat, karena ayamnya sendiri menggunakan ayam organik yang segar," tambahnya. Selain itu, menu-menu Bonchon yang kebanyakan berbahan dasar ayam ini dimasak dengan teknik menggoreng yang diadaptasi dari Korea.Teknik menggoreng yang mampu melumerkan lemak ayam. Hasilnya, ayam di Bonchon ini diklaim mengandung 0 gram trans fat.

Dan sedikit berbeda dengan menu ayam goreng di restoran lain, ayam goreng ala Bonchon ini berselimut saus rahasia yang terbuat dari campuran buah-buahan yang segar. Tak heran saat digigit akan tercipta perpaduan rasa gurih ayam dengan rasa manis dan asam yang segar.

"Burger" Korea
Untuk menghadirkan tambahan menu lainnya, Bonchon menambah daftar menu baru berupa burger. "Meski masyarakat Indonesia makan nasi sebagai makanan pokoknya, terkadang juga menginginkan makanan yang lebih praktis namun tetap kenyang," jelasnya.

Nah, selama ini burger dikenal sebagai makanan yang berasal dari Amerika, Tapi Bonchon mengombinasikan burger dengan saus dan beberapa jenis bahan Korea.

Tiga jenis burger Korea ini antara lain, BOB (Bonchon Burger), BOS (Bonchon Spicy Burger), dan KIM (Bonchon Kimchi Burger). Ketiga jenis burger ini merupakan jenis burger ayam crispy yang unik. BOB diracik dari perpaduan fillet ayam tepung yang crispy, telur dadar tipis,iceberg lettuce irisan keju dan olesan saus madu mustard yang unik dan ditutup dengan roti burger yang hangat. Tambahan madu dalam saus mustard menghasilkan sensasi rasa yang sedikit manis dan unik.

Jika ingin sensasi rasa yang sedikit pedas, BOS bisa jadi pilihan. Burger ini memiliki lapisan yang sama dengan BOB namun tanpa tambahan madu mustard. Burger ini diberi tambahan secret spicy mayonaise yang memberikan sensasi rasa pedas di mulut. Sedangkan sensasi burger bercitarasa Korea paling terasa di KIM. KIM memadukan fillet ayam crispy dengan keju, iceberg lettuce, madu mustard dengan tambahan kimchi yang sedikit pedas di dalamnya. Aneka varian burger ini bisa dinikmati dengan harga  25 ribu rupiah per porsinya.

 

 


Penulis :
Christina Andhika Setyanti
Editor :
Hesti Pratiwi
BERITA LAIN: