Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikan Inspirasi untuk Berani Berkreasi di Usia 3

Kompas.com - 06/09/2012, 20:23 WIB

KOMPAS.com - Usia tiga, jika pada balita merupakan bagian dari tahapan masa emas, momen penting yang tak boleh disepelekan. Pada usia inilah, eksplorasi terjadi dengan keberanian tinggi, terkadang melahirkan inspirasi.

Central Park Mall juga tak menganggap remeh usia tiga. Dalam perayaan HUT ke-3 yang jatuh pada Minggu, 9 September 2012, mal di Jakarta Barat ini menggelar perhelatan yang lebih dari biasa, bertema "Beyond 3xtraordinary". Ragam kegiatan yang mengangkat kreativitas kalangan muda, terutama desainer berbakat dari Indonesia, memeriahkan perayaan ini.

Gaya anak muda yang penuh semangat dan sarat kejutan, tanpa meninggalkan keberanian berkreasi, juga menonjol pada perayaan HUT ketiga Central Park. Rangkaian acara kreatif dirancang, dengan harapan dapat memberikan inspirasi bagi siapa saja untuk berani berkreasi. Dengan suasana juga busana bernuansa akrobatik, dilengkapi penampilan akrobat dari Australia semakin menonjolkan semangat muda yang sarat tantangan dan memancing adrenalin.

Veri Y Setiady, Executive Director Central Park Mall, mengatakan pada HUT ketiga, pagelaran fashion kembali digelar. Namun, kemeriahan dan sumber inspirasi atas kreativitas tinggi tak hanya berasal dari kegiatan fashion. Beragam acara digelar menunjukkan bahwa mal ini memberi kesempatan bagi mereka yang berani menunjukkan kreativitasnya.

"HUT Central Park ketiga beyond extraordinary, sesuai temanya. Seperti tahun sebelumnya akan ada fashion runway, dengan tiga desainer ternama, akan ada 300 flashmobers, juga 3000 balon berisi voucher yang akan dijatuhkan bersamaan. Nantinya juga akan ada fireworks terbesar. LaSalle College International Jakarta juga akan memeriahkan fashion runway dengan tema Gaga Goes Batik. Tahun ini akan ada Kids Fashion Runway. Dan tak ketinggalan Thailand Creative Week," jelas Veri saat temu media di Penang Bistro, Central Park Mall, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Beyond stylish
Central Park menaruh perhatian besar pada fashion, baik dalam penyelenggaraan ajang mode maupun perkembangan industrinya. Tak heran jika pada perayaan HUT ke-3, fashion punya tempat istimewa. Tiga desainer bertalenta dihadirkan membawa satu tema utama, "Neo Couture Fashion Runway". Desainer Barli Asmara, Denny Wirawan, Mel Ahyar dianggap mampu mewakili konsep fashion yang lebih dari sekadar stylish, lebih berani dan kreatif.

"Tiga desainer ini mampu menggali bahan lokal dikemas secara modern, kontemporer, mereka bisa merepresentasikan tema dengan karyanya yang kreatif," jelas Veri.

Anda bisa menyaksikan kreativitas tinggi dari desainer kebanggaan Indonesia ini tepat pada perayaan HUT Central Park ke-3 09.09.12, melibatkan 30 model kenamaan. Selain memberi kesempatan kepada desainer kreatif untuk mempromosikan produk lokal, fashion show desainer Indonesia ini sekaligus juga ajang mempertemukan desainer dengan pengguna akhirnya secara langsung untuk memberikan inspirasi.

"Semoga ke depannya akan semakin banyak desainer yang menciptakan busana terbaik sehingga bisa terlibat dalam kegiatan fashion di Central Park," ungkap Veri.

Tak hanya busana dewasa, ajang fashion ala Central Park di ulang tahun ketiganya ini juga menampilkan merek internasional untuk baju anak. Pada 15 September 2012, Anda bisa menggali inspirasi busana anak di Kids Fashion Runway.

Kesempatan menunjukkan kreativitas pun diberikan kepada siswa sekolah mode LaSalle College Internasional Jakarta. Keberanian Lady Gaga dalam berkreasi di bidang fashion menginspirasi mal ini untuk memberi tantangan kepada siswa sekolah mode, menciptakan koleksi bertema Gaga Goes Batik. Anda bisa menyaksikan langsung, bagaimana perpaduan gaya modern yang berani dengan koleksi batik bernuansa Indonesia, masih pada hari ulang tahun mal ini.

Untuk mencari inspirasi berbusana lainnya, berbagai merek internasional juga akan menampilkan koleksi terbaru di Fashion Runway, 13-16 September 2012.

Dunia kreatif
Kreativitas tak hanya di bidang fashion. Melihat bahwa Thailand mampu mengembangkan industri kreatif di berbagai bidang, Central Park Mall kembali menggandeng Departemen Promosi Perdagangan Thailand untuk memamerkan berbagai produk kreatif asal Thailand. Berbagai pertunjukkan khas Thailand termasuk Tiffany Show Pattaya juga dihadirkan.

Selain fashion, produk kreatif seperti mainan edukasi dari Thailand juga tersedia di pekan kreatif Thailand di Central Park Mall. Thailand membuktikan, dengan dukungan berbagai pihak dunia kreatif dapat berkembang dan tak hanya di bidang fashion tapi juga interior, permainan anak, dan berbagai industri lainnya.

Kreativitas tinggi dan promosi yang gencar dari pemerintah Thailand inilah yang juga membuat Central Park kembali menjalin kerjasama dengan Thailand. "Thailand proaktif, dan industri kreatifnya bukan hanya untuk negaranya. Kita bisa belajar dari Thailand dalam mengembangkan dan mempromosikan industri kreatif dengan banyak anak muda terlibat di dalamnya. Semoga anak muda Indonesia bisa mendapatkan inspirasi dan menekuni untuk masuk ke industri kreatif," harapnya.

Selain pesta kembang api yang menjadi ciri khas di setiap perayaan Central Park Mall, pada HUT ke-3 ini kemeriahan semakin menjadi dengan dijatuhkannya 3000 balon secara serentak. Anda boleh mengumpulkan lebih dari satu balon untuk mendapatkan kesempatan lebih banyak memenangkan hadiah menarik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com