Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2012, 16:46 WIB

KOMPAS.com - Label fashion Kate Spade terkenal dengan warna-warna cerah dan bold print-nya. Nah, untuk koleksi musim semi dan panasnya tahun 2013 nanti akan memberikan sentuhan gaya retro 50-an serta 60-an.

Dalam peragaan koleksi mendatangnya di New York Fashion Week, Jumat (7/9/2012) lalu, model -model nampak memperagakan busana warna cerah hingga pastel dengan aksesoris topi besar.

Kepala desainer Deborah Lloyd menampilkan koleksi Kate Spade dengan campuran warna pink neon dan kuning, pastel mint dan grafis monokrom.

Perpaduan warna kontras merupakan gebrakan yang berani sebab, di tangan desainer yang kurang berpengalaman akan terkesan norak. Namun Lloyd mengukuhkan gaya bentrokan warna merupakan keahliannya. Ditangannya warna-warna terang yang saling bertabrakan tersebut menjadi terlihat elegan.

Tentu saja, semua itu juga tak terlepas dari hasil padu-padan mantan asisten Brad Goreski, Rachel Zoey, stylist papan atas yang dihormati dikalangannya.

Lloyd mengatakan kepada LA Times inspirasi dari rancangannya adalah, 'hal yang kita cintai'. Dan hal yang menjadi referensinya adalah karya -karya fotografi dari Ormond Gigli, Girls in Windows dan bunga dari semua varietas. Semua itu adalah sesuatu yang telah lama dicintai Lloyd.

"Saya akan menjadi florist jika tidak menjadi seorang desainer," akunya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com