Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2012, 21:35 WIB

KOMPAS.com - 3.1 Phillip Lim adalah desainer favorit di antara gadis-gadis paling keren New York.  Dalam ajang fashion paling bergengsi di dunia tahun ini, Phillip Lim menggelar koleksi streetwear-nya yang menuai banyak pujian.

Tampil di ajang New York Fashion Week, Senin (10/9/2012) Phillip menggelar koleksinya yang terinspirasi dari denim warna pucat serta dan grafis.

Selama ini Philip Lim terkenal sebagai desainer dengan karya jahitan yang halus serta  elegan. Tak heran jika penampilan kali memberikan kejutan dengan  menampilkan karya  yang sedikit nyeleneh. Desain-nya agak menyimpang dengan potongan dan motif prin yang unik serta tak terduga.

Keberaniannya keluar jalur ini membuat semua orang penasaran dengan idenya. Usai pagelaran busana ia pun memberikan sedikit penjelasan akan karyanya, "Ini tentang memanfaatkan yang dimiliki, memotongnya serta tidak membuang bagian sisanya. Melainkansemuanya disambung  dan dimanfaatkan kembali. Tapi saya tidak ingin Anda terlihat seolah memakai pakaian tambal sulam, maka sambungannya sangat halus. Sehingga tercipta ilusi sensualitas."

Hasil dari penampilan yang tak terduga tersebut menuai banyak pujian salah satunya fashion blogger dan juri dari America's Next Top Model, Bryanboy mengungkapkan, "Phillip Lim adalah desainer berjiwa muda. Menampilkan suede, celana dan jaket."

Pujian pun keluar juga dari mulut Lauren Stevenson, PR Direktur My wardrobe.com menyebut karya Philip sebagai 'effortless cool'. "Koleksi Phillip Lim merupakan sebuah ledakan dari motif, bahan serta warna yang menyampaikan satu pesan yang senada, Keren!", Lauren menambahkan.

"Saya suka kaus "Neuvo" York, celana jengki, biker jacket yang kebesaran dan tas metalik besar serta sepatu. Secara keseluruhan merupakan koleksi yang mengagumkan! "

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com