Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Cerah dan Desain Artistik Membuka London Fashion Week

Kompas.com - 16/09/2012, 21:33 WIB

KOMPAS.com - Dua puluh lima tahun adalah waktu yang lama berada di dunia fashion yang selalu berubah-ubah, sehingga membuat desainer Inggris Antoni & Alison tahu bahwa mereka harus melakukan sesuatu yang istimewa untuk merayakan ulang tahun perak mereka. Diikuti fakta mereka menjadi pembuka London Fashion Week Jumat (14/9/2012) lalu.

Dan hasilnya adalah warna –warna cerah meledak di catwalk, Somerset House, London, Inggris. Koleksi playful adalah hasil bersemedi pasangan bernama lengkap Antoni Burakowski dan Alison Roberts selama empat hari jauh dari keramaian. Mereka mendengarkan musik yang tak pernah mereka dengarkan sebelumnya, sambil membuat sketsa koleksi musim semi dan panas 2013.


Gaun maxi  dengan pola abstrak menjadi sangat artistik di tangan mereka. Duo ini mengatakan bahwa mereka telah kembali ke dasar dengan koleksi yang terdiri dari gaun ringan dengan pola warna-warni  mencolok. Roberts menyimpulkan desain mereka sebagai "chic dan indah serta artistik".


London Fashion Week berjalan sampai Selasa (18/9/2012) dan akan menampilkan lebih dari 100 pertunjukan catwalk, yang diharapkan akan menghasilkan 100 juta poundsterling untuk berkontribusi lebih lanjut bagi perekonomian London. Ajang ini adalah salah satu dari "empat besar" fashion week di seluruh dunia bersama New York, Paris dan Milan.

Burberry, Christopher Kane dan Vivienne Westwood Red Label, Matthew Williamson, Temperley London dan Topshop adalah sederet label yang akan menggelar koleksi musim semi / musim panas 2013 mereka. Desainer Anya Hindmarch pun, akan membuat buku harian London Fashion Week pada pinterest.com.


Tak ketinggalan sejumlah desainer yang menjadi favorit Duchess of Cambridge, Kate Middleton juga akan meramaikan fashion week kali ini, termasuk Issa London, Mulberry, Erdem dan Burberry. Meskipun Kate tidak akan menghadiri ajang fashion paling bergengsi di dunia, adiknya Pippa Middleton akan hadir di barisan depan (front row)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com