Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2012, 14:36 WIB

KOMPAS.com - Produk wewangian keluaran para selebriti ternyata tak bisa dipandang remeh. Di Inggris, penjualan merek-merek parfum keluaran bintang internasional mendominasi pasar, yaitu sekitar 40 persen. Salah satu penyebabnya adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan lini parfum dari perusahaan parfum besar. Dari banyak selebriti yang telah mengeluarkan parfum, koleksi parfum milik Jennifer Lopez adalah yang paling laku.

Tidak mengherankan bila mantan bintang cilik yang kini populer sebagai desainer, Mary-Kate dan Ashley Olsen, pun akan segera meluncurkan lini parfumnya. Rencana mereka ini diumumkan selepas pemilik label high end The Row ini menggelar koleksi untuk Spring/Summer 2013 di New York Fashion Week, Selasa (11/9/2012) lalu.

Parfum yang diberi nama Eau de Olsen ini merupakan bagian dari brand kontemporer mereka, Elizabeth & James, yang harganya lebih "terjangkau". Mereka bekerja sama dengan jaringan toko Sephora untuk mendistribusikan parfum ini mulai Maret 2013. Sebelumnya, Elizabeth & James (diambil dari nama-nama saudara kandung mereka) sudah memiliki produk body spray.

"Kami sangat berharap dapat membawa perspektif dan filosofi fashion modern dari perancang Elizabeth & James, Mary-Kate dan Ashley Olsen, ini menjadi nyata dengan wewangian bergengsi ini," demikian pernyataan dari Michael McGeever, senior vice president dari Sephora Originals.

Sementara itu, peragaan busana The Row di New York Fashion Week mendapat sambutan hangat dari para penikmat mode.

"Pada musim ini, The Row membawa kita ke dunia yang murni, ringan, dan halus. Koleksi ini diinspirasi dari pelukis Jepang abad ke-18, Ito Jakuchu, yang menggambarkan tradisi Jepang akan lukisan burung dan bunga, sehingga koleksi ini merayakan semangat warna-warna yang ringan dan gaya tumpuk yang indah," papar si kembar ini dalam pernyataan resminya.

Eau de Olsen hanyalah merupakan salah satu pencapaian mereka yang baru. Awal bulan ini, kembar berusia 26 tahun ini juga menerima gelar Womenswear Designer of the Year untuk The Row, dari Council of Fashion Designers of America (CFDA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com