Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2012, 14:27 WIB

KOMPAS.com - Perawatan rambut di salon kini semakin lengkap dengan aplikasi nourishing oil pada tahap penataan rambut. L'Oreal Professionnel meluncurkan Mythic Oil dengan kandungan minyak alpukat dan minyak biji anggur.

Minyak bernutrisi ini tak hanya meningkatkan kesehatan rambut, namun juga melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan penggunaan alat-alat di salon yang menghantarkan panas. Hasil akhirnya, rambut lebih halus, lembut dan berkilau.

Dalam kemasan yang modern dan praktis, minyak rambut kaya nutrisi ini bisa digunakan untuk rambut bertekstur lurus dan halus, ikal, hingga keriting dan berombak.

Minyak yang menutrisi rambut ini tak lengket di tangan juga saat diaplikasikan ke rambut, dengan keharuman segar. Produk perawatan rambut yang ditujukan untuk kalangan hairdresser di salon ini, berfungsi maksimal hanya dengan dua tetes saja. Hairdresser akan mengaplikasikan dua tetes Mythic Oil pada kondisi rambut yang bersih dan kering.

Kandungan minyak alpukat pada Mythic Oil memberikan sejumlah manfaat  bagi rambut. Minyak alpukat yang mengandung vitamin A, B1, B2, D serta lemak esensial Omega 3,6, dan 9 dapat mentransformasi penampilan rambut. Pasalnya, kandungan nutrisi pada minyak alpukat berfungsi sebagai pelembab yang mencegah kerontokan rambut. Zat alami pada minyak alpukat juga melindungi rambut dan kulit kepala dari paparan sinar UVA dan UVB.

Sementara minyak biji anggur yang terdapat pada Mythic Oil ini mengandung lemak esensial dan Linoleic Acid sebagai antioksidan. Lebih dari satu abad, minyak biji anggur dipakai sebagai perawatan rambut melegenda. Fungsinya melembabkan dan menjaga kesehatan rambut. Minyak ini juga menjadi perawatan kelembaban bagi kulit kepala yang bisa menstimulasi pertumbuhan rambut serta mencegah kerusakan seperti rambut bercabang.

Yola Sutjiutomo, Group Product Manager L'Oreal Professionnel mengatakan perawatan rambut dengan Mythic Oil juga dilengkapi dengan tiga inspirasi perawatan rambut Mythic Service.

"Hairdresser bisa memberikan manfaat lebih maksimal Mythic Oil di salon dengan menyediakan servis perawatan rambut terdiri dari Mythic Oil Blow Dry, Mythic Oil Touch of Sparkle, dan Illuminating Mythic Oil," jelasnya dalam siaran pers.

Untuk Mythic Oil Blow Dry, minyak bernutrisi ini diaplikasikan pada rambut setelah pencucian rambut dan pengeringan dengan handuk, dibiarkan menyerap selama dua menit. Tujuannya untuk memaksimalkan penataan rambut dan melindungi rambut dari panasnya peralatan blow dry seperti hair dryer dan hair straighteners.

Mythic Oil Touch of Sparkle merupakan perawatan di salon sebagai tahapan akhir penataan rambut. Setelah perawatan rambut dan blow dry, hairdresser mengaplikasikan Mythic Oil ke seluruh rambut.

Sedangkan  Illuminating Mythic Oil merupakan perawatan rambut di salon dengan menggunakan Mythic Oil yang berfungsi melindungi rambut diwarnai. Hasilnya, rambut lebih mudah diatur, lebih lembut dan berkilau.

Untuk mengenalkan produk perawatan rambut ini, L'Oreal Professionnel menunjuk hairdresser ambassador yakni Andy Lie (Lie Salon Medan), Arie Hidayat dan Bambang Hariono (Arie Harry Salon and Bridal, Surabaya dan Bali), Lie Kuang (Lie Kuang Salon, Semarang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com