Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2012, 14:25 WIB

KOMPAS.com – Ingin tampil beda atau menarik perhatian ternyata tak perlu berdandan habis-habisan. Satu perubahan kecil saja pada wajah, ternyata akan mebawa efek luar biasa pada penampilan.

"Smokey eyes" natural
Ternyata bagaimana caranya membuat riasan smokey eyes itu paling banyak di googling orang. Ingin tampil beda Anda bisa memilih merias mata gaya ini, tak perlu memilih warna hitam apalagi buat riasan siang hari. Smokey eyes bisa diterapkan pada  warna-warna natural seperti cokelat. Dengan warna natural akan membuat mata Anda tampil memesona.

Pilih warna lipstik yang berani
Bibir merah adalah ciri khas tampilan klasik yang abadi. Ingin percaya diri menggunakan warna merah? Kuncinya hilangkan pikiran bahwa  Anda terlalu tua untuk memoleskan bibir warna merah cabai atau merah anggur yang tajam. Keuntungan lain dari memoleskan warna yang berani pada bibir, membuat Anda tak perlu lagi merias mata lengkap. Cukup bubuhkan maskara atau eyeliner dan Anda sudah terlihat luarbiasa.

Wajah mulus tanpa cacat
Bubuhkan primer, concealer dan foundation pada wajah setelah pelembab akan membuat tampilan kulit wajah halus dan mulus tanpa cela. Tampil dengan wajah yang bersih dan cerah akan memancarkan kecantikan serta pesona Anda tanpa berlebihan. Tak ingin wajah terasa berat seakan memakai topeng, Anda dapat memilih BB cream agar terasa lebih ringan dan terlihat lebih natural. Atau pilih produk yang three in one, yakni gabungan primer, concealar dan foundation dalam satu kemasan. Ingat karena Anda tidak bekerja di depan layar, pilih yang sewarna dengan kulit Anda.

Sentuhan pink pada pipi
Entah berawal darimana atau sejak kapan bahwa pipi bersemu merah menjadi lambang kecantikan yang menggemaskan. Cobalah menerapkan perona pipi pada area yang disebut apple of the cheek untuk memberi kesan semburat merah jambu lembut alami. Apple of the cheek adalah bagian paling menonjol saat Anda tersenyum. Pilihan terbaik untuk kesan lembut dan alami adalah blush on dalam bentuk cream.

Maskara berwarna
Ada rahasia merias mata dengan maskara berwarna. Pastikan bahwa Anda tidak membubuhkan terlalu banyak atau tegas sehingga membuat Anda justru terlihat aneh. Rahasia lainnya adalah gunakan mascara warna biru, hijau, biru kehijauan dan pink hanya pada acara malam hari. Untuk efek terbaik, cukup bubuhkan sedikit sebagai pemanis make-up Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com