Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alleira: Kebangkitan Gaya Masa Lampau dengan Sentuhan Modern

Kompas.com - 15/10/2012, 16:33 WIB

KOMPAS.com - Terinspirasi dari retro style yang memang klasik dan elegan, Alleira melansirkan koleksi terbarunya. Koleksi terbaru tersebut ditampilkan dalam satu tema fashion show ESCAPADE.

ESCAPADE adalah kebangkitan gaya masa lampau yang dikemas dengan sentuhan modern memberi makna  feminin, berpribadi kuat, serta sophisticated mewarnai show tunggal Alleira kali ini yang digelar Ballroom Mulia Hotel, Jakarta, Rabu (10/10/2012) lalu.

Show dibuka dengan dengan penampilan ambassador dari Alleira, Annisa Pohan bersama putrinya Aira Yudhoyono. Setelah mereka meninggalkan  panggung catwalk, koleksi terbaru Alleira ditampilkan dalam 4 sequences.

Sequence pertama The Ravishing Retro, berisi koleksi dengan potongan gaya era 40-an hingga 70-an dipadukan dengan ide modern. Sentuhan pop art serta cutting yang tak biasa, menampilkan dresses yang casual-chic ala art deco

TED_3790

Kemudian, The Amazing Adolescents merupakan koleksi yang ditujukan bagi remaja. Mengacu pada gaya remaja era 50-an dengan warna nude yang berpadukan warna-warni elektrik. Terkesan flirty dan berani. Menegaskan keseriusan brand ini untuk  merambah pada skala umur yang lebih muda. Mengingat sebelumnya, Alleira hanya diperuntukan bagi para perempuan matang. Ini menjawab kebutuhan remaja tampil gaya dengan sentuhan etnik nan klasik.   

Selanjutnya, The Classic Poignancy, merupakan perjalanan mode perempuan era perang dunia kedua yang bergaris tegas dan bereksistensi tinggi dalam gaya. Garis tegas menjadikan para pemakainya memiliki ‘kuasa’ penuh akan hidupnya dan tentu saja menjadi pusat perhatian.

TED_4086

Dengan aksen peplum dan siluet hourglass yang feminin memberi pesan cantik dan elegan. Namun garis tegas dan sentuhan modern yang ditampilkan dalam koleksi ini menyiratkan tampilan feminin dan maskulin disaat bersamaan. Elegan namun kuat. 

Terakhir, The Astounding Waviness menampilkan  koleksi gaun dengan alur kain yang elegan serta lady-like. Dengan dominansi bahan Jersey yang tentu saja sutra halus dan chiffon kelas satu memberi efek penting dalam eleganitas yang ingin Alleira tampilkan.


TED_4432
      

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com