Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2012, 09:31 WIB

KOMPAS.com - Kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui makanan saat ini sudah semakin meningkat, sehingga banyak orang yang berniat menjalankan pola hidup sehat. Namun, hal ini tak mudah dilakukan karena kebanyakan orang terhambat kesibukan kerja dan keterbatasan waktu untuk menyiapkan makanan sehat.

 

Hambatan inilah yang memicu hadirnya berbagai layanan katering dengan menu makanan yang sehat. Salah satunya adalah Ultimo Clinic, yang menghadirkan Ultimo Cuisine, "An Ultimate Diet Solution", katering makanan sehat untuk Anda yang peduli kesehatan dan bentuk tubuh.

"Layanan katering ini merupakan bentuk layanan yang sangat personal karena disesuaikan dengan kebutuhan pribadi setiap orang," ungkap Almira Sekarmurti, ahli gizi Ultimo Clinic, saat peluncuran layanan katering ini di Plaza Asia, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012) lalu.

Yang dimaksud Almira, Ultimo tidak akan mengirimkan begitu saja menu makanannya untuk setiap pemesan. Sebelum menjalankan program makanan diet, pemesan harus menjalani pemeriksaan lebih dulu dari ahli gizi dan dokter Ultimo, untuk menentukan kebutuhan kalori dan asupan zat gizi sesuai kondisi tubuh Anda. Penghitungan ini menggunakan sistem pendekatan Calorie Counting dan Body Composition Test.

Ada beberapa program menu diet yang ditawarkan Ultimo Cuisine, antara lain Healthy Diet Program yang dirancang dengan konsep kalori dan nutrisi yang seimbang, sehingga Anda terbebas dari berbagai penyakit. Ada pula Ultimate Slimming Program untuk menurunkan berat badan, Perfect Body Shaping Program untuk membentuk tubuh, Degenerative Disease Diet Program untuk membantu mengontrol pola makan berkaitan dengan penyakit yang sedang diderita, dan Recovery Diet Program, agar pasien pasca operasi dapat mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Ultimo tidak hanya menyediakan layanan menu diet untuk orang dewasa saja, tapi juga anak-anak. Kids Cuisine Program dirancang untuk anak usia 3-12 tahun dengan konsep nutrisi seimbang sehingga mampu memaksimalkan IQ dan imunitas anak.

"Katering diet ini membantu Anda memilih hidangan tepat sesuai kebutuhan tanpa menyita waktu, dan tak perlu khawatir akan kalori serta rasa makanannya," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com