Senin, 20 Oktober 2014
Talia, "Make-up Blogger" Penderita Dua Jenis Kanker
Rabu, 17 Oktober 2012 | 12:27 WIB
|
Share:
DAILYMAIL

Keceriaan Talia menginspirasi banyak orang. Ia tampil sebagai wajah sampul majalah remaja bergengsi CoverGirl.

KOMPAS.com –  Talia Joy Castellano adalah seorang remaja berusia 13 tahun penderita kanker. Ia begitu istimewa karena penyakitnya tak menghilangkan sifat cerianya. Namanya melejit setelah ia membuat video make-up tutorial di situs You Tube serta menarik perhatian lebih dari 14 juta pemirsa. Kini ia tampil menjadi wajah sampul majalah remaja bergengsi CoverGirl.

Ketertarikan serta minatnya dalam dunia make-up berawal enam tahun lalu ketika pertama kali didiagnosis dengan neuroblastoma, tumor yang berkembang dari jaringan saraf pada bayi dan anak-anak. Saat itu,Talia didiagnosis menderita kanker neuroblastoma pada tahap ke empat.

“Yang saya pikirkan pertama bukan kematian, tapi saya akan kehilangan rambut, menjadi kurus, tidak bisa makan, tidak bisa pergi ke sekolah, tidak akan  bertemu dengan teman-teman saya dan saya tidak suka wig. Saya merasa wig bukan gaya saya,” Talia menjelaskan seperti yang dilansir dalam Dailymail.

Saat ini lebih dari 100.000 orang berlangganan ke halaman YouTube-nya untuk menonton tutorial ceria make-up darinya. Talia mengakui bahwa ia menggunakan kosmetik sebagai 'wig' untuk memberinya dan penggemarnya kepercayaan diri sehari-hari.

"Saat saya memakai make-up seseorang akan melihat make-up saya, bukan kepala botak saya.”

"Saya hanya ingin membuat semua perempuan merasa cantik dengan menggunakan make-up," tambahnya.


article-2218798-15897704000005DC-738_634x498

Sekali seminggu, di tengah kemoterapi, radiasi, transplantasi stem cell, dan transfusi darah, Talia tampil mengajarkan pemirsanya cara menguasai make-up.

Tahun ini, musim panas 2012, Talia dalam videonya mengumumkan dia sekarang menderita neuroblastoma dan leukemia pada saat yang sama. Meskipun ia mengatakan kemungkinan bertahan hidup makin berkurang dia bertekad akan terus mem-posting video make-up tutorialnya selama yang dia bisa.

Terlepas dari diagnosis mengerikan yang diterima, saat diundang tampil dalam acara talkshow Ellen DeGeneres, ia tampil dengan penuh iinspiratif dan arua positif. Penampilan mengundang standing ovation dan mata kagum yang berkaca-kaca.


article-2218798-1589771E000005DC-934_634x379

Ketika ditanya rahasianya tetap positif, Talia mengutip dialog Ellen DeGeneres dalam perannya sebagai Dory di film Finding Nemo. "Ikan kecil itu mengatakan pada saya untuk terus berenang, terus berenang!" ujarnya.

(Foto: DailyMail)

 

 


Editor :
Hesti Pratiwi
BERITA LAIN: