Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2012, 09:08 WIB

KOMPAS.com - Salah satu kunci untuk mendapatkan tampilan make-up yang sempurna adalah pada pemilihan foundation yang tepat dan aplikasi foundation yang merata di seluruh bagian wajah. Karena warnanya yang menyerupai warna kulit, banyak orang beranggapan bahwa memakai foundation adalah hal yang mudah dan tidak mungkin salah.

"Padahal, salah cara penggunaannya bisa membuat make-up terlihat berantakan dan terlihat seperti topeng," ungkap Astrid Tjahyanto,Training Marketing Product and Make-up Skill Etude House Indonesia, saat pembukaan Etude House di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Salah satu kesalahan make-up yang masih sering dilakukan perempuan adalah aplikasi foundation yang kurang merata, sehingga kulit wajah terlihat  berbeda dengan kulit leher. Untuk menghindari kulit terlihat belang seperti ini, Astrid menyarankan agar memulai aplikasi foundation ini mulai dari bagian pipi di bawah mata. Usahakan untuk menggunakan foundation yang cukup untuk satu bagian pipi, sehingga Anda tak perlu menambahkan lagi foundation di bagian pipi bawah. Ini akan menyebabkan adanya perbedaan warna antara pipi atas dan bawah.

Baca juga: 3 Cara Agar Foundation Lebih Rata

Kemudian, baurkan dengan menggunakan spons atau jari tangan yang bersih sampai ke bagian pipi bawah dengan gerakan menarik. Bauran foundation dari dari atas ke bawah ini akan membantu membuat riasan terlihat lebih natural dan tidak terlalu tebal.

"Hindari menggunakan foundation sampai ke bagian perbatasan wajah dan leher (tulang rahang). Aplikasi sampai bagian ini akan membuat batas yang lebih nyata antara kulit wajah dan leher yang lebih hitam. Inilah yang membuat kulit terlihat belang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com