Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/10/2012, 11:10 WIB

KOMPAS.com - Membelikan lingerie untuk pasangan, entah itu dimaksudkan sebagai kejutan atau justru merupakan permintaan pasangan itu sendiri, tampaknya bukan ide yang baik bagi pria. Menurut situs untuk brand lingerie Passionata, passionata.com, 71 persen pria mengatakan bahwa belanja pakaian dalam membuat mereka cemas. Di lain pihak, 66 persen wanita juga mengaku bahwa mereka sedikit khawatir ketika pasangannya membelikan lingerie untuk mereka.

Membeli bra dengan ukuran yang salah merupakan hal yang paling dikhawatirkan 70 persen wanita dan 69 persen pria. Namun, konsultan Passionata, Sandra Dyke, menyarankan kaum pria untuk tidak terlalu mencemaskan "tugas" ini.

Sebelum pergi ke toko untuk membeli lingerie, pria sebaiknya mengecek lemari pakaian Anda untuk mengetahui ukuran dan brand pakaian dalam yang biasa Anda pakai. Kebanyakan perempuan punya merek favorit. Lalu, catat juga warna dan model yang menjadi kesukaan Anda. Pria bisa mengamati apakah bra pasangannya kebanyakan berupa bra yang diberi busa tambahan (padded bra), atau sheer bra, bra transparan yang biasanya memakai bahan lace. Apakah modelnya yang half cup, tiga perempat, atau full coverage.

Baca juga: Ogah Pakai Bra? Pakai Ini Saja!

"Ketika pasangan mau berbelanja ke toko, manfaatkan pengetahuan penjaga tokonya. Beritahukan ukuran dan brand yang biasa Anda kenakan, karena hal ini bisa membuat penjaga toko tahu produk apa yang sebaiknya ia beli," demikian sarannya untuk kaum pria.

Sandra menambahkan, masalah ukuran dan brand adalah faktor terpenting saat membeli bra. Sebab, setiap brand memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda. Minta si dia memilih kamisol jika ia kurang pede saat harus membelikan Anda bra (Baca juga: Pria Ingin Bra dan Panty Anda Matching).

"Atau, kalau pria mau aman, memberikan gift voucher adalah pilihan yang lebih baik. Pasangan bisa menemani Anda memilih sesuatu yang cocok untuk Anda berdua, dan salah pilih ukuran pun tidak lagi jadi masalah," tambahnya.

Survei Passionata juga mengungkapkan, meskipun t-shirt bra terasa nyaman namun 90 persen pria maupun wanita menganggap bra jenis ini kurang cocok diberikan sebagai hadiah. Untuk hadiah, lingerie akan jauh lebih seksi. Apalagi, 38 persen perempuan ingin diberi hadiah lingerie dengan model sesuai tren terbaru.

"Pria bisa bertanya pada penjaga toko, gaya manakah yang lagi populer di kalangan perempuan. Pastikan si dia menyimpan kwitansi pembeliannya, siapa tahu Anda ingin menukar ukuran model dan ukurannya," ujar Sandra.

Lalu, ada hal yang tak kalah penting saat pria ingin membelikan bra. Sebanyak 56 persen pria umumnya ingin membelikan bra warna hitam atau merah, dengan model korset plus garter belt untuk menyambungkan korset dengan stoking. Namun, 68 persen perempuan rupanya tidak terlalu menyukai gaya ini.

Baca juga: Pria Lebih Suka Anda Memakai Lingerie Hitam

"Yang perlu diingat oleh kaum pria, jika pasangannya tidak mempunyai lingerie yang seksi, mungkin ia memang tidak suka memakainya. Jadi, jangan membelinya sebagai hadiah untuknya," tegasnya.

Baca juga: Lingerie yang Bikin Gemas Para Pria

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com