Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2012, 09:53 WIB

KOMPAS.com - Bubble drink memang tengah disukai banyak orang. Bola-bola jeli kenyal yang dicampur dalam berbagai jenis minuman segar ini memang memberikan sensasi yang berbeda saat menikmati minuman. Hal inilah yang mendorong tea house asal Kaohsiung, Taiwan, Gong Cha membuka cabang di Indonesia.

"Gong Cha sudah ada di Taiwan sejak tahun 1999. Namun, kami baru berani buka di Indonesia karena melihat minuman bubble ini sedang tren sekarang," ungkap Didit Permana, Operational Manager Gong Cha Indonesia kepada Kompas Female, saat pembukaan gerai pertamanya di mal Central Park, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Gong Cha memilih memadukan bubble dengan aneka varian teh. Beberapa varian teh yang dihadirkan Gong Cha juga terbilang kreatif karena memadukan teh rosella, alisan (oolong green tea), oolong, green tea, dan black tea dengan tambahan susu, karamel, sampai yogurt. Didit menambahkan sampai saat ini semua varian teh ini merupakan teh asli dari Taiwan.

Beberapa varian bubble tea yang dihadirkan Gong Cha antara lain Green Tea, Earl Grey Tea, Black Milk Tea, Earl Grey Milk Tea, Caramel Milk Tea, Chocolate Milk; Black Tea, Green Tea, Alisan Tea, Roselle Tea, sampai Yogurt Green Tea.

"Taiwan memang terkenal sebagai negara yang punya citarasa teh terbaik  sehingga paduannya menghasilkan rasa yang nikmat dan khas," tambahnya.

Selain punya rasa yang memikat, varian teh ini dipilih karena memiliki ragam manfaat bagi kesehatan. Teh rosella berguna untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, oolong untuk membakar kalori, sedangkan green tea diklaim bisa mengurangi timbunan lemak.

Tak perlu khawatir jika Anda tak terlalu suka teh, karena gerai minuman ini juga menghadirkan varian minuman lain berbahan dasar kopi, yogurt, susu, dan fusion drink. Seperti Iced Coffee, Winter Melon Latte, GongCha Iced Coffee, Lemon Winter Melon, Yoghurt Green Tea, dan Mango Yogurt. Semua pilihan menu ini bisa dikreasikan dengan tambahan pearl (bola-bola tapioka), pudding, grass jelly (jeli berbentuk panjang seperti rumput), ai-yu (jelly Taiwan), coconut jelly, dan 3J (jeli yang terbuat dari campuran agar-agar, herbal, dan pearl).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com