Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2012, 13:34 WIB

KOMPAS.com - Umumnya, masalah rambut dibagi menjadi dua tipe, yaitu masalah utama (kering, rapuh) dan sekunder (kombinasi masalah yang terjadi akibat masalah utama yang tidak ditangani dengan tepat). Dan ternyata, hampir semua perempuan mengalami masalah rambut yang kompleks, alias kombinasi dari dua tipe masalah tersebut.

Sayangnya tidak semua produk rambut memiliki formulasi yang tepat untuk mengatasi kombinasi masalah di rambut yang berbeda-beda. Untuk membantu mengatasi kombinasi masalah pada rambut ini, Kerastase memperkenalkan produk barunya, serum rambut Fusio-Dose.

"Perempuan saat ini menuntut solusi yang efektif dan eksklusif yang bisa memberikan hasil nyata untuk kebutuhan rambut mereka. Namun, mereka juga menuntut hasil yang instan dan praktis. Inilah yang mendorong Kerastase untuk menghadirkan perawatan Fusio-Dose yang diaplikasikan dalam waktu lima menit saja," ungkap Michel Toth, General Manager Professional Products Division PT L'Oreal Indonesia, di Annex Building, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2012) lalu.

Fusio-Dose merupakan serum rambut yang terdiri atas concentrate dan booster. Consentrate berfungsi untuk mengatasi masalah primer rambut, sedangkan booster untuk mengatasi masalah sekunder. Serum ini memiliki empat pilihan warna consentrate dan booster, yaitu oranye, ungu, hijau, dan pink yang bisa dikombinasikan menjadi 16 varian serum untuk mengatasi dua masalah rambut dalam sekali aplikasi serum.

Consentrate Pixelist berguna untuk merawat kilau warna agar lebih bercahaya, Oleo-Fusion untuk menutrisi rambut kering, Vita-Ciment untuk mengembalikan struktur alami rambut agar kuat, dan Substantif untuk mencegah pengeroposan serat rambut.

Sedangkan booster Polyphenols berfungsi sebagai antioksidasi dan melindungi kilau rambut yang diwarnai, Ionium untuk menutrisi akar rambut, Ceramide untuk memperkuat daya tahan dari serat rambut hingga ke akar, dan Omega untuk mengembalikan ketebalan serta perlindungan alami rambut.

Sekalipun praktis, rangkaian perawatan Fusio-Dose ini hanya bisa didapatkan di salon-salon yang bekerjasama dengan Kerastase saja.
Sampai saat ini Kerastase sudah bekerjasama dengan 124 salon di 18 kota di Indonesia. 

"Untuk menangani masalah rambut dengan tepat, maka harus dilakukan diagnosa yang hanya bisa dilakukan oleh hairdresser. Setelah diagnosa rambut, mereka akan meng-infuse concentrate dan booster sesuai hasil diagnosa," ungkap Hendra Purjaka, Senior Education and Commercial Manager Kerastase.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com