Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/11/2012, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Sabtu (3/11/2012) malam hingga sepekan ke depan akan menjadi hari-hari sibuk bagi model Laura Muljadi (27). Ia bersama ratusan model lain akan memperagakan busana karya desainer mode Indonesia dan luar negeri dalam Jakarta Fashion Week 2013, berlangsung 3-9 November di Plaza Senayan, Jakarta.

”Setiap hari juga kerja, tetapi saat fashion week memang lebih sibuk dari biasanya,” kata Laura.

Kesibukannya dimulai sejak dua pekan sebelum acara, ketika Laura harus wara-wiri mencoba baju yang akan dikenakan di panggung. Jadi, sejak dua pekan itu pula, Laura membatasi kesibukannya, bersiap demi tampil prima dalam Jakarta Fashion Week (JFW).

Di JFW, Laura akan tampil dalam 24 peragaan busana, lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang tampil di 20 acara. Selama itu pula, dia harus berada di tempat pentas sejak sebelum matahari terbit hingga larut malam.

Saking padatnya jadwal, Laura pun harus pintar-pintar mencari tempat dan waktu istirahat di sela kesibukan. Bersama rekan-rekan sesama model, mereka umpel-umpelan demi mendapat tempat untuk sekejap memejamkan mata.

”Saya biasanya bawa bantal dan kain Bali. Teman-teman model yang lain juga begitu. Di hari pertama, kami biasanya buru-buru datang demi mendapat tempat tidur. Sampai hari terakhir, tempat itu biasanya akan menjadi tempat tidur tetap setiap orang,” kata model berkulit coklat ini.

Memangnya bisa tidur dalam kondisi berisik?

”Kalau saya, kebetulan orangnya gampang tidur, he-he-he.” (IYA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com