Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/11/2012, 20:13 WIB

KOMPAS.com - Salah satu kunci untuk aplikasi make-up yang sempurna dan tahan lama adalah penggunaan make-up base atau foundation. Foundation atau alas bedak berguna untuk membantu melindungi kulit agar tak terkena bahan kimia dari produk make-up. Selain itu, alas bedak juga dapat mengoreksi kekurangan kulit.

Sayangnya, aplikasi foundation seringkali membuat wajah terlihat seperti topeng karena pemulasan yang terlalu tebal. Agar penggunaan foundation bisa membuat hasil riasan terlihat sempurna, ada beberapa trik yang harus dilakukan.

"Gunakan foundation secukupnya, kemudian buat lima titik di wajah, dan baurkan semuanya dengan merata ke seluruh bagian wajah," jelas Laila, make-up artist The Body Shop kepada Kompas Female, saat demo make-up di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2012).

Setelah dibaurkan merata dan menutupi kekurangan wajah, tepuk-tepuk spons yang digunakan untuk memulas foundation ke seluruh wajah. Selain membantu meratakan foundation agar tidak terlalu tebal, cara ini akan membantu untuk melekatkan make-up lebih lama.

"Trik ini juga membantu membuat foundation jadi lebih padat di wajah dan menghindari make-up jadi cracking," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com