Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/11/2012, 13:56 WIB

KOMPAS.com - Kiprah desainer Ardistia Dwiasri di dunia fashion internasional memang tak perlu diragukan lagi. Di bawah label Ardistia New York, Ia berhasil memikat hati banyak selebriti di Amerika. Sesuai dengan ciri khasnya, Ardistia selalu menampilkan busana yang gaya, modern, dan tak lekang oleh waktu.

"Kali ini saya terinspirasi dari sentuhan punk dan sophisticated," ungkap Ardistia, saat konferensi pers menjelang show-nya di Jakarta Fashion Week 2013 di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2012) lalu.

Kecintaan desainer lulusan Parson School Design, New York, ini pada arsitektur modern selalu ditonjolkan dalam garis busananya yang tegas. Bedanya, kali ini ia banyak lebih terinspirasi dari busana pria. "Ini membuat koleksi kali ini lebih berbau punk, agak maskulin, sehingga terlihat lebih androgini. Namun tetap terlihat feminin dan chic," tambahnya.

Dalam setiap koleksinya, Ardistia selalu menampilkan busana lengkap dari atasan, bawahan, dress, blazer, jaket, dan celana pendek. Koleksinya diterjemahkan dalam potongan busana yang loose, over size, sampai pas tubuh. Busana ini juga dirancang multifungsi sehingga bisa dikenakan dalam berbagai acara.

Ia banyak menggunakan warna-warna lembut seperti salmon, coklat, hijau muda, putih kebiruan, hitam, dan detail aksen floral terlihat di beberapa busananya.
ardi

Untuk menghadirkan potongan yang sedikit maskulin dan punk, Ardistia banyak memberi detail tambahan rantai, paku, dan aksesori metal lainnya. Namun kesan femininnya dihadirkan dalam detail draperi yang mejuntai.  "Agar busana ini lebih cantik dan nyaman dikenakan, saya banyak memakai bahan jersey dan stretch," pungkasnya.

ardidetail ardidetail2

FOTO-FOTO : KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com