Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2012, 10:59 WIB

KOMPAS.com –  Penggemar drama Korea atau K-Pop pasti juga menyuaki gaya make-up penyanyi atau aktris Korea. Mereka tampil sangat natural dan segar. Tampilan ini, juga yang membuat banyak wanita Indonesia tergila-gila.

Dalam acara final  "K-Most Look Competition" yang diselengarakan brand make-up dan skin care asal Korea, The Face Shop, Gandaria City, Jakarta, Jumat (23/11/2012) lalu. Juri dari Korea, Son Dae Sik, sekaligus salah satu make-up artist papan atas Korea pun mendemonstrasikan gaya make-up K-Pop.

Untuk menghasilkan kesan yang natural yang menjadi banyak ciri khas make-up Korea, Son Dae Sik mengaplikasikan  penggunaan foundation dan BB cream tipis-tipis. Hal yang sama juga dilakukan pada penggunaan shading.

“Riasan K-Pop lebih menonjolkan bagian mata. Tujuannya membuat mata terlihat lebih besar, sebab jika mata terlihat besar wajah akan terlihat lebih kurus,” ujar Son Dae Sik. Pertama-tama Son Dae Sik menggariskan eyeliner tipis-tipis di mata bagian atas dan bawah. Dalam mengoleskan eyeliner, Son Dae Sik menyarankan agar pas dengan garis mata. “Di ujungnya jangan ditarik ke atas, turunkan ke bawah. Untuk garis mata yang bawah ujungnya juga harus pas pada ujung garis mata dan tidak perlu ditarik ke atas.”

Lalu riasan dilanjutkan dengan menerapkan eyeshadow warna hitam di lipatan mata, di bagian atas kelopak mata dioleskan warna nude atau cokelat muda.Terakhir ia membaurkan shimmer warna light pink pada kelopak mata.

Agar alis terlihat lebih natural Son Dae Sik memberikan rahasianya, ‘Mendapatkan alis yang sangat natural gunakan pensil alis lalu dibaurkan dengan mengoleskan eyeshadow warna cokelat tua dengan kuas,” sarannya. Setelah itu Anda bisa memoleskan mascara, blush warna natural dan lipstik warna pink muda atau cokelat.  

Make-up K-pop tahapannya tak ada beda jauh dengan make-up Indonesia. Pada dasarnya sama saja. Perbedaannya hanya terletak pada pemilihan warna dan penggunakan shimmer,” ujar Ryan Ogilvy, salah satu juri K-Most Competition mendampingi Son Dae Sik.

Ryan yang juga seorang make-up artist profesional Indonesia menjelaskan lebih lanjut pada Kompas Female,”Warna-warna yang digunakan make-up K-pop lebih lembut. Dari warna pastel hingga natural dan menggunakan banyak shimmer.

Meski Ryan berpendapat, make-up K-pop bisa sekali diaplikasikan dengan wanita Indonesia, sebab warnanya cocok, tapi perlu diperhatikan penggunaan shimmer-nya saja. “Saya sih, tidak menyarankan untuk menggunakan shimmer siang hari. Namun, jika percaya diri silakan saja. Menurut saya cukup mengunakan shimmer malam hari saja, acara resmi atau pesta,” saran Ryan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com