Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2012, 17:47 WIB

KOMPAS.com - Make-up artist profesional, QQ Franky, mengungkapkan bahwa salah satu teknik riasan mata yang akan selalu populer dan banyak disukai adalah smokey eyes. Teknik smokey eyes ini bisa membantu membuat mata terlihat lebih cantik dan memesona dengan tambahan kesan sedikit misterius.

"Selain itu, smokey eyes juga bisa membantu seseorang agar terlihat lebih ekspresif dan menawan," jelas QQ, saat bincang-bincang di Jakarta Fashion Week 2013, beberapa waktu lalu.

Riasan mata ini juga menjadi andalan banyak artis Hollywood untuk tampilan yang lebih kuat. Sebut saja pemeran Bella Swan dalam film Twilight, Kristen Stewart, juga Mila Kunis, Angelina Jolie, atau Avril Lavigne. Khusus untuk Kristen Stewart yang punya bentuk mata yang sedikit turun dan terlihat sayu, riasan ini sangat cocok untuknya karena memberi kesan yang lebih segar dan lebih ekspresif.

Salah satu ciri khas smokey eyes terletak pada pemilihan warnanya. Biasanya, riasan ini didominasi dengan warna hitam atau warna-warna gelap seperti abu-abu. Hal ini dilakukan untuk menonjolkan bentuk mata dan memperkuat pancaran ekspresi dari mata.

"Tapi sebenarnya tidak ada pakem bahwa smokey eyes itu harus warna-warna gelap saja. Warna-warna terang juga bisa dibuat smokey eyes kok," tambahnya.

QQ menyarankan untuk menggunakan beberapa warna terang seperti hijau, biru, dan ungu untuk smokey eyes. Pilihan warna lembut dan cerah ini akan membantu wajah dan mata terlihat lebih cerah dan cantik. Namun, sebaiknya ketika sudah menggunakan smokey eyes minimalkan pulasan make-up di bagian lainnya.

"Agar tidak terlihat menor, tonjolkan salah satu bagian wajah saja. Jika sudah pakai smokey eyes jangan gunakan lipstik merah menyala atau blush on ber-glitter," ungkapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com