Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Rp100 Juta Lewat Kompetisi Foto Anak Jutawan

Kompas.com - 27/11/2012, 18:16 WIB

KOMPAS.com – Setiap orang tua pasti punya mimpi buat anaknya. Ingin anaknya sukses dalam bidang apa pun yang diinginkannya. Dengan semangat membantu orang tua mewujudkan mimpi anak Appeton multivitamin kembali  menggelar  Kompetisi Foto Anak Jutawan untuk ke dua kalinya.

Kompetisi foto yang berhadiah total ratusan juta rupiah ini terbuka bagi siapa saja. “Semua warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia yang memiliki anak berusia 1 - 12 tahun,” ujar Noppi Surjatno, General Manager Marketing dalam “Conference Pers Launching Event Kompetisi Foto ‘Anak Jutawan’", Manhattan Fish Market, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (27/11/2012).

Lomba ini dibagi dalam 3 kriteria, pertama buah hati dengan nafsu makan baik, kedua stamina yang baik dan ketiga memiliki kemampuan belajar yang baik. Foto yang paling unik, asli (bukan hasil rekayasa) dan karya orisinil akan memenangkan hadiah utama Rp.100 juta rupiah serta hadiah menarik lainnya. “Rp. 100 juta bulat untuk pemenang utama, selain itu ada pemenang kedua dan ketiga, pemenang bulanan serta pemenang favorit hasil voting,”tambah Ponni.

“Kompetisi ini diharapkan akan membantu anak Indonesia mewujudkan mimpi serta cita-citanya. Kami sengaja memberikan uang tunai menghargai kecerdasan unik setiap anak. Mungkin uang tersebut bisa dipakai untuk asuransi pendidikan atau membiayai kegiatan di luar akademis yang sesuai dengan minat dan bakat sang anak,” lanjut Noppi.

Bila Anda tertarik bisa mengirimkan foto anak berusia 1 hingga 12 tahun. Buatlah foto terbaru buah hati Anda bersama kemasan kosong Appeton multivitamin. Bikin seunik mungkin, Anda dibebaskan berkreasi sesuai tema dan kriteria yang dipilih. Foto tersebut juga diwajibkan asli bukan hasil rekayasa digital. Tentu saja Anda diperbolehkan mengedit foto tersebut, misalnya hanya menyelaraskan warna.

Pendaftaran dapat dilakukan melaui situs anakjutawan.com disertai data diri Anda dan anak, keterangan kriteria lomba yang ingin diikutsertakan. Terakhir  sertakan juga keterangan foto. Atau bisa  langsung share foto buah hati melalui akun Facebook Appeton Indonesia dan Twitter @AppetonID. Selain melalui online Anda pun diperbolehkan mengirimkan melalui surat  ke alamat PO BOX 1123 JKB 11011, menyertakan foto dalam bentuk hard copy atau soft copy.

Foto-foto yang dikirimkan akan dievaluasi setiap bulan oleh dewan juri yang terdiri dari 7 orang. Semua dewan juri tersebut berasal dari dalam dan luar negeri. “Ini dilakukan demi menjaga penilaian agar fair. Juri akan berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina dan China. Dewan juri sudah sepakat tidak saling berkomunikasi, sistem penilaian pun dilakukan melalui online yang sudah langsung dikalkulasikan,” jelas Noppi kepada Kompas Female.

Penilaian dibagi menjadi 50 persen dinilai dari kesesuaian dengan tema, 35 persen ekspresi wajah anak yang terlihat natural serta 15 persen hasil vote.
Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 19 November 2012 hingga 18 Maret 2013 mendatang. Pengumuman pemenangnya akan diumumkan melalui situs anakjutawan.com April 2013 mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com